Senin, 30 Maret 2020 02:05

Wakapolda Jatim Lakukan Penanaman Pohon di Mako Baru Polresta Sidoarjo

Jumat, 10 Januari 2020 15:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Wakapolda Jatim Lakukan Penanaman Pohon di Mako Baru Polresta Sidoarjo
Penanaman pohon oleh Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin di halaman Mako Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kepedulian Kepolisian Negara Republik Indonesia pada lingkungan, Jum'at (10/1/2020) pagi, dilakukan penanaman pohon secara serentak di Polresta Sidoarjo dan jajaran.

Penanaman pohon di Mako Polresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang, Sidoarjo, dilakukan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Djamaludin, beserta beberapa Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, dan pejabat utama Polresta Sidoarjo serta pengurus Bhayangkari Jawa Timur dan Cabang Kota Sidoarjo.

Keterangan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, pohon yang ditanam di wilayah Polresta Sidoarjo sejumlah 2.500 pohon. Terdiri dari pohon tabebuya, mangga, kelengkeng, sirsak, jambu, dan sukun.

"Sedangkan di Mako Polresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang ada sebanyak 250 pohon yang ditanam, yang dilakukan oleh Bapak Wakapolda Jatim pagi ini," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon dengan tema Polri Peduli Penghijauan, ini merupakan sebagai aksi penanaman pohon dalam gerakan satu juta pohon. Seperti dikatakan Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin usai menanam pohon tabebuya putih di halaman Mako Polresta Sidoarjo.

Bahwa Polda Jatim mendukung program gerakan satu juta pohon yang dilakukan serentak hari ini. Di Polda Jatim dilakukan oleh Kapolda Jatim, dan diikuti di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Semoga dengan ditanamnya pohon-pohon ini, dapat mencegah terjadi bencana. Seperti banjir. Serta sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pelestarian lingkungan kita," jelas Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Djamaludin.

Melalui kesempatan ini pula, Wakapolda Jatim mengajak semua personel di jajaran Polda Jatim, dan juga masyarakat untuk ikut serta menjaga pohon yang sudah ditanam, yakni dengan terus menjaga kelestarian lingkungan serta menambah penghijauan di wilayahnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...