Wakapolda Jatim Lakukan Penanaman Pohon di Mako Baru Polresta Sidoarjo

Wakapolda Jatim Lakukan Penanaman Pohon di Mako Baru Polresta Sidoarjo Penanaman pohon oleh Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin di halaman Mako Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kepedulian Kepolisian Negara Republik Indonesia pada lingkungan, Jum'at (10/1/2020) pagi, dilakukan penanaman pohon secara serentak di dan jajaran.

Penanaman pohon di Mako Jalan Cemengkalang, Sidoarjo, dilakukan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Djamaludin, beserta beberapa Pejabat Utama , Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, dan pejabat utama serta pengurus Bhayangkari Jawa Timur dan Cabang Kota Sidoarjo.

Keterangan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, pohon yang ditanam di wilayah sejumlah 2.500 pohon. Terdiri dari pohon tabebuya, mangga, kelengkeng, sirsak, jambu, dan sukun.

"Sedangkan di Mako Jalan Cemengkalang ada sebanyak 250 pohon yang ditanam, yang dilakukan oleh Bapak Wakapolda Jatim pagi ini," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon dengan tema Polri Peduli Penghijauan, ini merupakan sebagai aksi penanaman pohon dalam gerakan satu juta pohon. Seperti dikatakan Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin usai menanam pohon tabebuya putih di halaman Mako .

Bahwa mendukung program gerakan satu juta pohon yang dilakukan serentak hari ini. Di dilakukan oleh Kapolda Jatim, dan diikuti di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Semoga dengan ditanamnya pohon-pohon ini, dapat mencegah terjadi bencana. Seperti banjir. Serta sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pelestarian lingkungan kita," jelas Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Djamaludin.

Melalui kesempatan ini pula, Wakapolda Jatim mengajak semua personel di jajaran , dan juga masyarakat untuk ikut serta menjaga pohon yang sudah ditanam, yakni dengan terus menjaga kelestarian lingkungan serta menambah penghijauan di wilayahnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO