​Diduga Pesawat Jatuh di Teheran karena Diserang, Ditemukan Puing Roket Drone

​Diduga Pesawat Jatuh di Teheran karena Diserang, Ditemukan Puing Roket Drone Puing pesawat. Aparat sedang mencari puing-puing barang bukti. foto: the sun

BANGSAONLINE.com - Pesawat Ukraina International Airlines yang jatuh di dekat Teheran, kemarin, diduga karena ditembak oleh misil drone. Ditemukan serpihan misil drone milik Rusia, tak jauh dari puing-puing yang meledak, dan menewaskan 176 orang di dalamnya.

Tragedi ini terjadi hanya beberapa jam setelah Teheran menembakkan setidaknya 15 rudal balistik di dua pangkalan AS di Irak.

Dan beberapa orang khawatir itu akan ditembak jatuh secara tidak sengaja oleh pertahanan udara Iran yang gelisah - meskipun pihak lain mencurigai adanya kerusakan teknis.

Foto yang tidak diverifikasi yang dibagikan di media sosial mengklaim memperlihatkan bagian-bagian dari rudal anti- yang diduga ditemukan di dekat lokasi kecelakaan, di kota Parand.

Ashkan Monfared memposting tweet gambar yang katanya diambil oleh seorang amatir. "Ia tidak memiliki pengetahuan tentang pentingnya cerita dan tidak tahu apa yang telah ia temukan," tulisnya dalam tweet.

"Ini adalah fragmen yang ditemukan di lokasi kecelakaan sebuah penumpang Ukraina yang jatuh di depan rumah seorang penduduk. 'Apakah nya terlihat seperti ini? Bukan roket?'," tambahnya.

Dia juga membandingkan gambar itu dengan kerucut hidung dari rudal darat-ke-udara Tor buatan Rusia.

Di sisi lain, warga mengaku mendengar suara keras datang dari pangkalan militer Parandak di sekitar waktu bencana.

Satu orang menulis tentang Twitter: "Saya adalah penduduk Parand dan dua hingga tiga menit sebelum jatuh, terdengar dua suara sangat keras dari garnisun Parandak."

Tetapi netizen lain membantahnya, dan menulis bahwa gambar itu bohong. “Apa sumber fotonya? Tidak memiliki konteks. Bisa dibawa ke mana saja,” cetus netizen.

Penyelidik Ukraina sekarang ingin mencari puing-puing rudal yang didugakan itu. Ini disampaikan Oleksiy Danylov, Sekretaris Dewan Keamanan Nasional.

"Ukraina sedang melihat berbagai kemungkinan penyebab jatuhnya sebuah Ukraina, termasuk kemungkinan serangan rudal, tabrakan, ledakan mesin, atau terorisme," tulisnya dalam sebuah posting di Facebook.

Sumber: theguardian

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO