Posyandu Kemuning Yon Zipur 10 Pasuruan Dikunjungi Tim Penilai Lomba Posyandu Terbaik KKBPK

Posyandu Kemuning Yon Zipur 10 Pasuruan Dikunjungi Tim Penilai Lomba Posyandu Terbaik KKBPK Peninjauan lapangan oleh 4 orang tim penilai dari Provinsi Jatim ke Posyandu Kemuning.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu dalam rangka Kesatuan Gerak PKK-Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan di Kota Pasuruan mengadakan kunjungan di Posyandu Kemuning Yon Zipur 10 Pasuruan, Rabu (8/1).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Komandan Yon Zipur 10 Pasuruan, Plt Ketua TP PKK Kota Pasuruan, dan Wakil Ketua TP PKK beserta jajarannya.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan verifikasi lapangan untuk melihat secara langsung kegiatan Posyandu Kemuning yang saat ini masuk nominator penilaian bidang kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Timur. Posyandu Kemuning Yon Zipur berada di bawah binaan Persit Kartika Candra Kirana Yon Zipur 10.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Pasuruan mengatakan bahwa Posyandu berperan sebagai tempat berintegrasinya keswadayaan masyarakat dalam kegiatan peningkatan tumbuh kembang bayi dan balita.

"Diharapkan pada saatnya nanti, mereka dapat menjadi tunas-tunas bangsa yang berkualitas. Posyandu diharapkan dapat menjadi wahana pemeliharaan kesehatan dasar dari para ibu hamil, ibu menyusui dan wanita usia subur," katanya.

Plt. Wali Kota Pasuruan berharap kegiatan lomba dalam rangka memberikan penghargaan atau reward kepada para pelaksana Posyandu ataupun taman Posyandu akan berlangsung secara terus menerus.

"Kepada para kader posyandu yang notabene adalah kader-kader PKK yang dalam hal ini ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Yon Zipur, saya menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya atas segala peran sertanya selama ini untuk mengembangkan dan memajukan Posyandu ataupun taman Posyandu di lingkungan asrama Yon Zipur. Semoga lomba pelaksana terbaik Posyandu ini dapat membawa keberhasilan Kota Pasuruan semakin nyata dan tentunya menjadi juara bukan tujuan utama, namun meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Kota Pasuruan itulah yang menjadi utama," pungkasnya.

Seusai sambutan, diteruskan dengan peninjauan lapangan oleh 4 orang tim penilai ke Posyandu Kemuning.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Yon Zipur 10 Pasuruan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Kepala OPD Terkait, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Kelurahan dan para Kader Posyandu Kemuning. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO