​Batal Bangun Gedung Sekretariat, Bupati Pasuruan Pastikan Tak Pengaruhi Pelayanan

​Batal Bangun Gedung Sekretariat, Bupati Pasuruan Pastikan Tak Pengaruhi Pelayanan Pemkab Pasuruan batal bangun kantor sekretariat di Kompleks Raci tahun ini.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana Pemkab Pasuruan untuk membangun kantor sekretariat di kompleks perkantoran Raci Kecamatan Bangil yang digadang–gadang akan diwujudkan pada tahun 2020 dipastikan berantakan. Pasalnya, dalam pembahasan rancangan APBD 2020 antara Komisi III dengan Dinas Perumahan dan Permukiman usulan ditolak Dewan.

Bupati Pasuruan HM Irsad Yusuf SE, MMA mengatakan bahwa rencana awal, pihak Pemkab mengusulkan pembangunan gedung sekretariat. Tapi, usulan tersebut belum bisa diwujudkan karena anggaran APBD tidak mencukupi sehingga tidak bisa dilaksanakan tahun ini.

Meski rencana pembangunan gedung secretariat belum bisa di wujudkan tahun ini, pihak pemkab memastikan tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

"Semua masih berjalan normal. Mungkin tahun depan akan diajukan kembali. Anggarannya tidak cukup, sehingga belum bisa dibangun tahun 2020 ini,” jelas Irsyad.

Untuk tahun ini, ada dua gedung baru yang akan dibangun oleh Pemkab Pasuruan wilayah kompleks Perkantoran Raci.  Masing-masing menelan anggaran Rp 22 miliar. 

"Tujuan pembangunan gedung baru ini untuk mendukung pemindahan beberapa OPD yang ada di wilayah kota seperti Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial dan beberapa OPD lainnya," pungkasnya. (bib/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO