​Antisipasi Gelombang Tinggi, Wabup Probolinggo Bersama OPD Susuri Pantai dan Laut

​Antisipasi Gelombang Tinggi, Wabup Probolinggo Bersama OPD Susuri Pantai dan Laut Wabup Timbul saat menyusuri pantai sepanjang wilayah Kabupaten Probolinggo bersama pihak-pihak terkait.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tensi hujan yang cukup tinggi terus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten . Sebagai bentuk antisipasi ancaman air laut yang cukup tinggi, , Drs. Timbul Prihanjoko menyusuri sepanjang pantai dan wilayah laut teritorial Kabupaten , Rabu (8/1).

Pemantauan wilayah laut itu didampingi sejumlah OPD terkait seputar OPD yang menanganai kebencanaan dan dinas vertikal seperti Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jatim dan pihak Polairud dan TNI.

Pemantauan wilayah pantai dan laut ini menurut Wabup Timbul adalah sebagai sebagai bentuk kesiagaan bencana di wilayah laut.

Pemantauan diawali dari Pelabuhan Mayangan Kota kemudian menyusuri wilayah laut menuju Pantai TPI Paiton. Pengecekan bersama itu berakhir di Pantai Bohay Desa Binor, Kecamatan Paiton.

Timbul menjelaskan, pemantauan bersama tersebut merupakan wujud kesiagaan semua unsur terkait penanganan dampak bencana di sepanjang pantai Kabupaten

"Bencana bisa datang dari mana saja. Paling tidak, kita terus antisipasi tempat-tempat terjadinya bencana," tegas Timbul Prihanjoko. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO