​Tanggap Darurat Bencana, Polres Kediri Kota Dirikan Posko Kontijensi Aman Nusa II

​Tanggap Darurat Bencana, Polres Kediri Kota Dirikan Posko Kontijensi Aman Nusa II Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana saat mengecek peralatan dan sarpras untuk antisipasi bencana.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah hukumnya, mendirikan Posko Kontijensi Aman Nusa II di wilayah Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. 

Pendirian posko tersebut sebagai langkah tanggap bencana apabila terjadi hal-hal yang bersifat darurat kebencanaan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk kesiapan dini penanganan potensi bencana, tanah longsor, banjir, dan puting beliung di wilayah hukumnya.

"Kami juga melibatkan TNI, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Sosial dalam membahas tanggap darurat kebencanaan ini," kata kapolres saat melakukan pengecekan di Posko Kontijensi Aman Nusa II berlokasi di selatan Polsek Mojo, Senin (6/1/2020).

Kapolres berharap tidak sampai terjadi bencana alam di wilayah hukumnya. Sejauh ini, bersama dengan BPBD, pihaknya sudah melakukan latihan-latihan dan simulasi-simulasi baik dengan Puskesmas setempat maupun dengan koramil dan polsek setempat.

“Dengan demikian ketika ada bencana tanah longsor, misalnya, masyarakat sudah mengerti tentang apa yang akan dilakukan, saya harus lari ke mana saya harus menyampaikan kepada siapa poskonya di mana. Insya Allah masyarakat di Kota Kediri maupun di wilayah Kabupaten Kediri khususnya di Kecamatan Mojo, Semen, Banyakan, Grogol dan Tarokan, telah siap untuk mengantisipasi hal tersebut,” imbaunya. (kdr1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO