Puting Beliung di Sampang, Sejumlah Rumah Warga Hancur Tertimpa Pohon

Puting Beliung di Sampang, Sejumlah Rumah Warga Hancur Tertimpa Pohon Kondisi rumah H. Mastur di Desa Beruh usai tertimpa pohon.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Kabupaten Sampang, mengakibatkan beberapa rumah warga dan fasilitas umum lainnya hancur dan rusak, Senin (6/1).

Di jalan raya Torjun yang merupakan akses jalan provinsi Sampang - Surabaya, sempat macet karena sebuah pohon besar roboh melintang di tengah jalan raya.

Sementara di Kota Sampang Sampang, beberapa fasilitas umum seperti Taman Wijaya dan Puskesmas Banyuanyar rusak parah diterjang puting beliung tersebut.

Selain itu, sebuah rumah milik H. Mastur di Dusun Rubaruh, Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang porak poranda sehingga tidak bisa ditempati akibat tertimpa pohon. Lebih parah lagi terjadi di Desa Beruh, yang juga Kecamatan Kota Sampang. Rumah milik Jeuri rata dengan tanah.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Anang Djunaidi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, ada sejumlah rumah warga dan fasilitas umum lainnya rusak dihantam puting beliung.

"Terhadap bencana yang melanda milik warga dan Pemkab Sampang, BPBD Kabupaten Sampang akan melakukan pendataan, berapa kisaran kerugian yang terjadi," ucapnya.

Untuk sementara waktu, BPBD Kabupaten Sampang memberikan bantuan tanggap darurat, sambil menunggu bantuan dari Pemerintah.

Sementara itu, H. Mastur yang rumahnya hancur karena tertimpa pohon berharap kepada pemerintah agar peduli dan membantu atas musibah yang dialaminya.

"Alhamdulillah, atas pertolongan warga sekitar dan teman-teman lainnya, rumah kami akhirnya bisa ditempati, walaupun dengan kondisi apa adanya," tandasnya. (hri/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO