Jumat, 28 Februari 2020 15:36

Bupati Pamekasan Lepas Jalan Sehat Peringatan Hari Amal Bakti ke-74

Minggu, 05 Januari 2020 20:17 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Bupati Pamekasan Lepas Jalan Sehat Peringatan Hari Amal Bakti ke-74
Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan bersama Plt. Kepala Kemenag Jawa Timur didampingi Kepala Kemenag Pamekasan saat melepas balon tanda dimulainya jalan sehat.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan menutup rangkaian acara Hari Amal Bakti (HAB) ke- 74 dengan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti keluarga besar ASN di lingkungan Kemenag, Minggu, (05/01/20) pagi 

Jalan sehat yang mengambil start di lapangan Mandhapah Agung Ronggosukowati tersebut juga diikuti Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e, Plt. Kepala Kemenag Jawa Timur Dr. Haris Hasanuddin, Sekretaris Daerah Pamekasan, serta Kepala Kemenag Pamekasan.

Dalam sambutannya, Baddrut Tamam mengapresiasi terlaksananya kegiatan jalan sehat ini. "Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, pagi ini merasa bahagia atas acara yang luar biasa ini," tuturnya saat sambutan sebelum melepas jalan sehat.

Sementara Plt Kepala Kemenag Jatim Dr. Haris Hasanudin berharap kepada Pemkab Pamekasan untuk bisa menjaga sinergi yang telah terbangun dengan Kemenag. "Utamanya dalam menjaga kerukunan dan memperhatikan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di lingkungan Kemenag," ujarnya. 

Sementara Kepala Kemenag Pamekasan Afandi menambahkan, bahwa kegiatan Jalan Sehat ini merupakan kegiatan terakhir dalam menyambut HAB Ke-74 di Kabupaten Pamekasan.

Afandi berharap, momen peringatan HAB ini bisa membuat ASN di lingkungan Kemenag semakin meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Jadikan diri kita berkhidmat kepada masyarakat, sehingga dalam memberikan pelayanan tidak ada tendensi apapun, dan kita akan tetap mengawal satu prinsip yaitu dalam pengabdiannya ikhlas beramal," ucapnya.

Jalan sehat ini mengusung tema "Umat Rukun Indonesia Maju", dengan menyediakan doorprize dengan hadiah utama Umroh.

Adapun rute jalan sehat yaitu start dari Mandhapah Agung Ronggosukowati, menuju Monumen Arek Lancor (Arlan), dan finish lagi ke lapangan Mandhapah Agung Ronggosukowati.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Pamekasan, Tokoh Agama, Ormas Islam meliputi PCNU Pamekasan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pamekasan, serta beberapa pihak lainnya. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...