Peduli Penghijauan, Polres Kediri Kota Tanam 5.500 Pohon Pinus

Peduli Penghijauan, Polres Kediri Kota Tanam 5.500 Pohon Pinus Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana saat melakukan penanaman pohon. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upaya penyelamatan hutan dari bahaya longsor dan kekeringan terus digalakkan. Di musim penghujan ini, jajaran bersama Perhutani menggelar kegiatan penghijauan di wilayah hutan Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

"Pekan ini adalah pekan penghijauan bagi jajaran . Puncaknya akan dilakukan pada tanggal 10 Januari 2020 mendatang," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, usai melakukan penanaman, Sabtu (4/1/2020).

Menurut Kapolres, penghijauan ini dilakukan sebagai upaya ikut menyelamatan dan menghijaukan bumi demi anak cucu kelak. Saat ini, pihaknya menanam 500 pohon pinus di Mojo. Dan puncaknya pada tanggal 10 Januari nanti, akan ditanam 5.000 pohon lagi di daerah yang masuk wilayah hukum seperti di Kecamatan Mojo, Semen, Banyakan, Grogol dan Tarokan, Kabupaten Kediri, serta Kecamatan Pesantren, Kota, dan Mojoroto, Kota Kediri.

"Jangan sampai anak cucu kita nanti hanya melihat foto-foto pohon saja. Makanya sejak sekarang kita galakkan terus penghijauan ini," tambah Kapolres didampingi Kasubag Humas, AKP Kamsudi.

Kegiatan penghijauan di hutan Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri ini, juga melibatkan TNI, Perhutani, LMDH, Pramuka dan pelajar serta pegiat lingkungan di Kediri. (kdr1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO