Jumat, 28 Februari 2020 15:19

Perbaiki Pompa Air, Petani Pamekasan Tewas Tersengat Listrik

Jumat, 03 Januari 2020 10:45 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Erry Sugianto
Perbaiki Pompa Air, Petani Pamekasan Tewas Tersengat Listrik
Korban saat hendak dilarikan ke rumah sakit.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sungguh nahas nasib Mohammad Fakih warga Dusun Mondung, Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Dia harus meregang nyawa di sawahnya setelah tersengat aliran listrik, Kamis (02/01/2020).

Kejadian bermula ketika korban akan memperbaiki kabel pompa air yang berada di belakang rumahnya. Bahkan demi keamanan, korban sudah mencabut colokan yang berada di rumahnya.

Namun, saat korban sedang memperbaiki kabel, anak korban Nur Aini memasang kembali colokan yang sudah dilepas. Mohammad Fakih pun langsung tersengat listrik. Ia ditemukan meninggal oleh Murtafiah (istrinya) dalam keadaan lemas terkapar di sawah belakang rumahnya sekitar pukul 05.45 WIB.

Korban sempat dibawa ke RSUD dr. Martodirjo Pamekasan, namun tak dapat diselamatkan.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek Pademawu AKP Suryono. "Di waktu yang bersamaan tiba-tiba terdengar suara teriakan 'Allah' yang cukup lantang dari belakang rumah korban," kata AKP Suryono. Jum'at (03/01/20) pagi.

"Istri korban mendengar teriakan itu, lalu langsung melihat ke belakang rumahnya. Ternyata benar suaminya sudah terkapar kena setrum," sambung dia.

(Petugas menunjukkan lokasi korban tersengat listrik)

Menurut Suryono, korban langsung dilarikan ke RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan. Namun setibanya di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Di sisi lain, anak korban saat ini masih dalam keadaan syok dan belum bisa dimintai keterangan setelah mengetahui ayahnya meninggal dunia. Sementara dugaan dari peristiwa ini karena kecelakaan dan tidak ada unsur kesengajaan.

“Kami hanya melakukan olah TKP dan memintai keterangan pihak yang ada di sekitar rumah, tidak ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini,” pungkasnya. (err/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...