Cegah Bencana Alam, Jombang Tanam Ribuan Pohon

Cegah Bencana Alam, Jombang Tanam Ribuan Pohon Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat menyerahkan bibit pohon secara simbolis untuk ditanam.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mencegah terjadinya bencana alam, Kabupaten Jombang melakukan giat gerakan menanam pohon. Hal ini juga dimaksud untuk memberikan contoh pada masyarakat.

Sedikitnya ada 1.999 pohon yang ditanam oleh empat instansi Pemerintah yang berada di Jombang, di antaranya, Pemkab, Kodim 0814, Satuan Radar 222, serta Polres Jombang. Rencananya ribuan pohon tersebut akan ditanam di sekitaran lingkungan kantor-kantor Pemerintahan dan juga di tempat rawan bencana, Kamis 02/01/20.

Gerakan tanam pohon ini dihadiri oleh, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wabup Sumrambah, Sekda Achmad Jazuli, Dandim 0814, Dansatradar 222, Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan, serta Forkopimda.

Bupati Mundjidah menuturkan, kegiatan gerakan tanam pohon ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam di wilayahnya. Sebab terlihat di daerah pengunungan banyak yang sudah gundul.

“Dengan adanya penanaman pohon ini, kita sudah mengurangi untuk bencana longsor dan banjir. Apalagi di lahan-lahan yang berada di lereng gunung yang sudah sangat kritis karena hutannya sudah gundul,” ucapnya usai mengikuti penanaman pohon di kantor Satlantas Jombang.

“Namun, penanaman pohon nanti disesuaikan, mana yang bisa untuk buah, mana pohon yang bisa untuk menahan air. Tadi sebanyak seribu pohon dari Pemkab sudah kami serahkan ke Polres,” imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO