Selasa, 07 April 2020 13:38

Awal Tahun 2020, Bupati Trenggalek Ajak Ribuan ASN Tanam Pohon di Huko

Kamis, 02 Januari 2020 11:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Awal Tahun 2020, Bupati Trenggalek Ajak Ribuan ASN Tanam Pohon di Huko
ASN Trenggalek saat penanaman pohon di Huko Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Di awal tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar tanam pohon di kawasan wana wisata Hutan Kota Trenggalek, Kamis (2/1).

Tanam pohon ini diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Kabupaten Trenggalek. Tiap-tiap ASN diminta untuk membawa berbagai bibit pohon untuk ditanam di kawasan Hutan Kota Trenggalek. Selain itu, mereka juga diwajibkan mengenakan kaos warna putih selama berlangsungnya kegiatan tanam pohon.

Sebelum seluruh ASN berjalan kaki menuju kawasan Huko yang berjarak sekitar 200 meter dari pusat pemerintahan, mereka mengikuati apel bersama di Alun-Alun Kota Trenggalek.

Triadi Atmono, Kepala Bagian Humas Trenggalek mengatakan, tema yang diambil dalam kegiatan kali ini adalah "Semangat Baru 2020 Menanam Kebaikan Untuk Menggapai Harapan".

Sementara Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menjelaskakn, penanaman pohon di awal tahun ini agar seluruh ASN bisa rileks. "Mengawali tahun kerja tahun 2020 ini, saya harapkan teman-teman ASN khususnya bisa rileks," kata Arifin saat diwawancarai di Hutan Kota Trenggalek.

Arifin menekankan agar di tahun 2020 ini seluruh kepala OPD lebih aktif turun ke lapangan ketimbang di meja kerja. Hal ini di maksudkan agar para kepala OPD mengetahui dengan jelas segala persoalan yang terjadi di lapangan.

"Jadi PU harus sering turun ke lapangan melihat langsung infrastruktur, pariwisata harus sering keliling, pertanian harus turun ke lapangan, harus tahu kesulitan para petani seperti apa," pintanya.

Adapun pohon yang ditanam di kawasan hutan ini diperkirakan mencapai 1.500 bibit. Seluruh bibit itu ditanam di kawasan hutan kota. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...