Pastikan Situasi Tetap Aman, Kapolres Kediri Kota Kunjungi Tempat Wisata

Pastikan Situasi Tetap Aman, Kapolres Kediri Kota Kunjungi Tempat Wisata Suasana cangkrukan Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana bersama para Jurnalis Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana dan jajaran melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata di wilayah hukum . Tidak hanya kapolres dan jajaran, tapi kunjungan tersebut juga melibatkan para jurnalis yang ngepos di Polres Kota Kediri.

Dengan mengendarai sepeda motor, rombongan kapolres dan jurnalis menyusuri jalan berliku di lereng Gunung Wilis. Di tengah perjalanan pulang, rombongan juga sempat kehujanan.

Tempat wisata pertama yang dikunjungi adalah Gereja Puhsarang, di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Di area wisata religi Gereja Puhsarang, kapolres menyapa jajarannya yang sedang bertugas. Setelah dipastikan aman, perjalanan dilanjutkan ke arah Besuki, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Di Besuki, Mojo, di mana terdapat tempat wisata air terjun Irenggolo dan Air Terjun Dolo ini, Kapolres juga sempat menyapa dan berbincang dengan petugas dari TNI, Polri, dan Satpol PP.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, menjelaskan bahwa situasi dan kondisi perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum berjalan cukup tertib dan kondusif, aman dan lancar.

Termasuk di lokasi wisata religi Gereja Puhsarang, air terjun Besuki dan Dolo, serta kawasan wisata di wilayah Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, dan beberapa lokasi lainnya.

“Semuanya berkat bantuan dari semua pihak, serta masyarakat yang mematuhi aturan-aturan yang diberlakukan,” ujar kapolres di sela Cangkrukan Kamtibmas bersama para Jurnalis Kediri di sebuah warung makan Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Ia mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga ketertiban, tertib berlalu lintas dan bila lelah diupayakan untuk istirahat. 

"Perlu diketahui, berkaitan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, melalui Operasi Lilin Semeru 2019 menerjunkan kekuatan mencapai sekitar 450 personil gabungan lintas instansi," terang kapolres didampingi Kabag Humas , AKP. Kamsudi. (kdr1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO