Kurang Terawat, Wisata Museum Milik Pemkot Probolinggo Dikeluhkan Pengunjung

Kurang Terawat, Wisata Museum Milik Pemkot Probolinggo Dikeluhkan Pengunjung Keberadaan tank TNI di museum yang warnanya mulai kusam dan berkarat.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Salah satu obyek wisata milik yang berada di Jalan Suroyo, dikeluhkan pengunjung. Pasalnya, wisata tersebut dinilai kurang terawat.

Seperti keberadaan tank TNI yang warnanya mulai kusam dan mulai berkarat, lokomotif Kereta Api, pesawat terbang TNI AU, dan pagar juga tampak mulai rusak. Tidak hanya itu, sampah juga berserakan di mana-mana.

“Museum ini perlu dilakukan pemugaran lagi,” ujar salah seorang pengunjung asal Dringu, Nila kepada wartawan, Senin (30/12).

Menurutnya, wisata milik itu dulunya terlihat terawat. Sehingga pengunjung merasa betah. “Sekarang banyak sampah berserakan. Tamannya tidak terawat. Seperti rumputnya tidak dipotong,” katanya.

Melihat kondisi itu, tak heran jika pengunjung tidak betah berkunjung ke . Padahal di akhir penghujung tahun ini merupakan musim liburan. “Sekarang tempatnya mulai kotor. Banyak dedaunan yang berserakan,” ujar seorang pengunjung lainnya, Niken.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Probolinggo, Tutang Ari Wibowo saat dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya, mengaku akan melakukan evaluasi.

“Nanti kita tindak lanjuti. Apalagi itu soal pelayanan publik,” katanya singkat. (prb1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO