Minggu, 29 Maret 2020 06:51

Sambari dan Qosim Bagi-bagi Hadiah untuk Nasabah Bank Gresik

Minggu, 29 Desember 2019 22:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Sambari dan Qosim Bagi-bagi Hadiah untuk Nasabah Bank Gresik
Bupati Sambari dan Wabup Qosim bersama para pemenang undian. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Wabup Moh. Qosim bagi-bagi hadiah kepada para nasabah PD Bank Gresik dalam program gebyar undian akhir tahun, Minggu (29/12). Acara yang digelar di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Gresik ke-44 tahun.

Kegiatan diawali dengan senam bersama Bupati Wakil Bupati Gresik. Sedangkan hasil undian, adalah Minton Sitohang menjadi nasabah yang beruntung dengan memenangkan hadiah utama umroh ke tanah suci.

Sedangkan untuk pemenang hadiah sepeda motor diraih Mu’adah, nasabah asal Kecamatan Ujungpangkah.

Bupati menyampaikan appresiasinya atas kinerja Bank Gresik. Menurut dia, kinerja Bank Gresik sudah menunjukkan grafik peningkatan. Baik dari sisi perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) hingga pencapaian realisasi kredit.

"Kinerja Bank Gresik saat ini semakin bagus meskipun grafiknya saya anggap masih linier. Saya berharap pada 2020 mendatang kinerjanya bisa melompat," katanya.

Dia juga menyinggung penyertaan modal sebesar Rp 13,5 miliar dari APBD Gresik 2019 yang diberikan Pemkab Gresik. Dia berharap anggaran tersebut bisa dimanfaatkan untuk pengembangan sektor Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Sebab, di Gresik masih banyak sektor UMKM yang membutuhkan modal untuk pengembangan usahanya.

"Untuk dua kantor kas yang akan dibuka pada 2020, Bank Gresik harus jeli daerah mana saja yang memiliki potensi ekonomi tinggi, khususnya untuk produk tabungan. Sehingga keberadaan kantor benar-benar bisa menopang bisnis bank, tidak hanya sekadar gedung perwakilan saja," jelasnya.

Direktur Utama Bank Gresik, Al Kusani menyebut, kinerjanya pada tahun ini lebih baik dibandingkan 2018. Dia mencatat perolehan DPK sepanjang 2019 mencapai Rp 33,9 miliar. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan angka perolehan tahun lalu yang mencapai Rp 32 miliar.

Sementara dari sisi kinerja kredit, sepanjang 2019 Bank Gresik berhasil menyalurkan hingga Rp 43,02 miliar. Jumlah ini meningkat tajam dibandingkan kinerja 2018 yang hanya mampu menyalurkan Rp 27,3 miliar.

"Jumlah nasabah tabungan dan kredit setiap tahunnya mengalami peningkatan. Saat ini jumlah nasabah tabungan mencapai 7.995 nasabah. Yang lebih menggembirakan angka Load Deposit Rasio (LDR) kami 91,2 persen. Sehingga tahun ini kinerja Bank Gresik diapresiasi oleh Pemkab Gresik," paparnya.

Untuk menggenjot kinerja pada 2020, beberapa strategi dilakukan oleh Bank Gresik, di antaranya membuka dua kantor kas baru.

Di samping itu, Bank Gresik juga meluncurkan produk Simpanan Pelajar (Simpel). Hanya  dengan menabung Rp 10 ribu rupiah saja, pelajar di Gresik bisa menjadi nasabah Bank Gresik.

"Saat kami luncurkan hari ini, sudah ada 6 lembaga pendidikan dari jenjang PAUD sampai SMA sederajat yang sudah bekerja sama menjadi nasabah tabungan Simpel. Ini merupakan program nasional yang diinisiasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," pungkasnya. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...