​Kritik Said Aqil, Rizal Ramli Sebut NU Jadi Kendaraan Sewaan dan Plat Merah

​Kritik Said Aqil, Rizal Ramli Sebut NU Jadi Kendaraan Sewaan dan Plat Merah Rizal Ramli. foto: rmol

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Makin banyak para kiai dan tokoh nasional yang prihatin dengan kondisi Nahdlatul Ulama () d ibawah kepemimpinan KH Siroj. Mereka menilai organisasi keagamaan terbesar yang didirikan Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy’ari itu telah dijadikan komoditas politik para pengurusnya.

Kali ini Menko Ekonomi & Menkeu era Gus Dur, yang dikenal sebagai ekonom kondang mengomentari pernyataan Ketua Umum PB KH Siroj yang tengah viral terkait relasi antara warga dan penguasa sebelum dan sesudah pemilihan presiden.

Dalam video itu, Kiai Aqil Siroj menagih janji Menteri Keuangan Sri Mulyani menggelontorkan dana sebesar Rp 1,5 triliun kepada PB.

Janji itu, menurut , tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Keuangan dengan PB.

“Pernah kami MoU dengan Menteri Sri Mulyani katanya akan menggelontorkan kredit murah Rp 1,5 triliun. Ila hadza yaum, sampai hari ini, satu peser pun belum terlaksana. Ini biar tahu Anda semua seperti apa pemerintah ini,” kata Potongan video pernyataan KH Siradj itu beredar luas sejak Kamis (26/12).

Sumber video tersebut berasal dari pidato KH Siradj dalam wisuda mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) di Parung, Bogor, Jawa Barat, (Sabtu, 14/12).

Video berdurasi 32 menit 2 detik tersebut diunggah di channel Youtube, Channel, sehari setelah wisuda.

Selain itu, Ketua PB yang juga staf khusus Wapres Maruf Amin, Robikin Emhas, membagikan video kritik Kiai Said itu lewat akun instagramnya.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO