​Tingkatkan Kualitas Kesehatan di Tuban, Pemkab Ajak Ribuan Lansia Bersenam

​Tingkatkan Kualitas Kesehatan di Tuban, Pemkab Ajak Ribuan Lansia Bersenam Senam lansia di kompleks Tuban Sport Center (TSC).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Tuban, pemkab mengajak ribuan lansia untuk senam bareng di kompleks Tuban Sport Center (TSC), Jumat (27/12).

Sekda Tuban, Budi Wiyana yang hadir di acara itu menerangkan, kegiatan ini melibatkan seluruh OPD atau instansi di lingkungan pemkab. Selain itu, menggandeng Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Tuban dan sejumlah kelompok senam.

"Senam lansia kali ini menjadi wujud sinergitas berbagai instansi. Kolaborasi ini dapatnya terus ditingkatkan di berbagai jenis kegiatan lainnya," ujar Sekda kepada wartawan seusai senam.

Kata dia, kehadiran lansia yang semangat berkegiatan dapat menjadi teladan bagi pegawai . Ia juga berharap kepada FORMI Tuban agar mengakomodir kelompok olahraga non prestasi maupun olahraga di luar kewenangan KONI. Sehingga, dapat semakin motivasi masyarakat untuk berolahraga.

"Langkah tersebut sejalan dengan program untuk meningkatkan kualitas SDM Bumi Wali, salah satunya dengan meningkatkan kualitas kesehatan," terang sekda yang juga mantan kepala Bappeda ini.

Menurutnya, kondisi yang sehat akan menciptakan masyarakat yang produktif dan inovatif. Hal tersebut akan mendukung pembangunan Kabupaten Tuban. Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan kesehatan, pemkab telah menyediakan sejumlah lokasi untuk berolahraga. Di antaranya Tuban Sport Center; GOR Rangga Jaya Anoraga; dan alun-alun Tuban.

"Tahun mendatang, akan mengoptimalkan kegiatan Car Free Day (CFD). Kegiatan CFD akan dikolaborasikan dengan sejumlah kegiatan olahraga," pungkasnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO