Terobosan, Bupati Tantri MoU Dengan Perum Bulog Terkait Penyediaan Beras Bagi ASN

Terobosan, Bupati Tantri MoU Dengan Perum Bulog Terkait Penyediaan Beras Bagi ASN Penandatanganan kerja sama antara Pemkab Probolinggo dengan Bulog terkait pengadaan beras bagi ASN.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Probolinggo punya terobosan baru dalam membantu pelaksanaan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dicanangkan pemerintah pusat. Salah satu program terobosan yang dilakukan Pemkab Probolinggo yakni kerja sama dengan Perum terkait pengadaan beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

Tindak lanjut dari pengadaan beras bagi ASN itu tertuang dalam penandatanganan kerja sama atau MoU antara Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari dengan Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum, Tri Wahyudi Saleh di gudang, Klaseman, Kabupaten Probolinggo, Jumat (28/12).

Perlu diketahui, pelaksanaan pengadaan beras bagi ASN ini merupakan pertama kali dilakukan. Hal ini tercetus dari ide brillian Drs. Hasan Aminuddin M.Si untuk membantu petani dan bulog dalam menyerap beras ke seluruh daerah.

Bahkan, rencanannya pengadaan beras bagi para ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo itu akan disalurkan langsung ke masing-masing rumah, tanpa biaya alias gratis. Hasil MoU rencananya akan direalisasikan mulai tahun depan.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengatakan jika rencana pengadaan beras bulog ini merupakan pertama kali dilakukan. Ini sebagai proyek percontohan atau pilot project dan pertama dilakukan di Jawa Timur.

"Ini pertama kita lakukan. Ini merupakan pintu awal mensejahterakan petani dan memberikan kemudahan bagi ASN. Dengan MoU ini, semua ASN yang ada di Kabupaten Probolinggo dapat mengonsumsi beras," tegas Tantri.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO