Wali Kota Batu Resmikan Puskesmas Beji

Wali Kota Batu Resmikan Puskesmas Beji Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si meresmikan Puskemas Beji yang baru saja direhab total di Jalan Ir. Soekarno Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Jumat (27/12) siang.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Batu meresmikan layanan kesehatan UPT Puskesmas Beji di Jalan Ir. Soekarno Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Jumat (27/12) siang. Puskesmas terakreditasi Utama tersebut diresmikan setelah sebelumnya dilakukan rehabilitasi menggunakan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) sebesar Rp 5,9 miliar.

Rehab total untuk UPT Puskesmas Beji tersebut pengerjaanya membutuhkan waktu 127 hari. Dengan rehab bangunan yang awalnya dua lantai menjadi tiga lantai, lengkap dengan sarana tempat ibadah atau mushola.

UPT Puskesmas Beji secara langsung diresmikan oleh Wali Kota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si.

"Alhamdulillah akhirnya Puskesmas Beji punya gedung yang sangat bagus. Karena Puskesmas Beji tidak hanya secara fisik bagus, tapi juga sarana dan prasarananya sangat lengkap," ujar Dewanti kepada Bangsaonline.com Jumat (27/12) siang.

Ia menerangkan, ke depannya tinggal melengkapi SDM dan peralatan yang ada di dalamnya. Tujuannya, agar pelayanan ke masyarakat semakin maksimal. Mengingat, saat ini di Kota Batu dari lima Puskesmas hanya Puskesmas Beji yang terakreditasi Utama. Sedangkan sisanya Madya.

"Kami harap ke depannya Puskesmas ini bisa terakreditasi Paripurna," harap Dewanti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO