Bangunan Sudah Rampung, Pasar Tanah Merah Belum Bisa Ditempati Sepenuhnya

Bangunan Sudah Rampung, Pasar Tanah Merah Belum Bisa Ditempati Sepenuhnya Sutanto, Kabid Pengelolaan Pasar Disdag Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bangunan baru Pasar Tanah Merah belum bisa ditempati sepenuhnya, meski bangunan sudah rampung 100 persen. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Sutanto.

Menurutnya, bangunan masih menyisakan beberapa tahapan finishing. Masih ada bagian yang belum terpasang seperti keramik, rolling door, dan ventilasi, karena keterbatasan anggaran.

"Tapi kalau bangunan dari tampak depan semuanya sudah terpasang, keramik, rolling door, dan semuanya sudah full 100 persen terpasang. Hanya tinggal bagian belakang itu saja yang belum karena keterbatasan anggaran," jelasnya saat ditemui di kantornya, Jumat (27/12/2019).

Ia mengatakan, tahapan finishing akan dilanjutkan pada tahun depan melalui Bantuan Keuangan (BK) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim). Perihal besaran anggarannya, ia mengaku belum mengetahui, dikarenakan berada di bawah wewenang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sedangkan untuk bantuan Pasar Tanah Merah yang terbakar pada 28 Oktober lalu, ia mengaku sudah menerima dana sekitar Rp. 264 juta yang diperuntukkan untuk pembersihan, pengangkutan barang yang dibersihkan, serta bantuan kurang lebih 2.014 seng.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO