​Ismail Nachu Kembalikan Form Bacawali ke Hanura Dikawal 'Pasukan Ijo'

​Ismail Nachu Kembalikan Form Bacawali ke Hanura Dikawal Ismail Nachu saat sambutan.

PASURUAN, BANGSAOLINE.com - H. Ismail Nachu mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota (bacawali) ke kantor DPC Hanura Kota Pasuruan, Kamis (26/12). Ismail didampingi tim relawan yang terdiri dari emak-emak dengan mengenakan jaket berwarna hijau. Mereka menamakan diri pasukan ijo.

Nachu tiba di kantor DPC Hanura Kota Pasuruan pukul 14.00 WIB, dan disambut oleh tim 13 kader andalan partai yang didirikan Wiranto tersebut.

Saat pengembalian form, Nachu mengutarakan bahwa dirinya mencalonkan kepala daerah bermodal niat. Ia juga mengaku telah berkomunikasi dengan ketua partai yang ada di Kota Pasuruan.

"Kami mencalonkan diri sebagai wali kota ini berawal dari niat hati yang paling dalam, bahwa saya ingin menata Kota Pasuruan lebih baik. Jadi bukan modal uang, tapi niat baik dulu," terangnya kepada BANGSAOLINE.com di kantor DPC Partai Hanura, Krampiyangan, Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Kamis (26/12).

Nachu juga bercerita bahwasanya dia sekarang tinggal di Surabaya. Meski demikian, dia mengaku lahir dan besar di Kota Santri tersebut. "Saya sekarang tinggal di Surabaya, tapi kelahiran saya di Pasuruan. Sejak kecil hingga besar saya di sini," jelasnya.

Sebelumnya, Nachu juga mengaku bahwa dirinya baru kali ini mengikut kontestasi bacawali. Meski sebelumnya belum pernah, tapi Nachu yakin bahwa niat baiknya pasti membawa hasil.

Dia juga berjanji, jika nantinya terpilih wali kota, ia akan memperbaiki ekonomi yang ada di Kota Pasuruan. Nachu mengupas sejarah bahwa di masa Belanda, Kota Pasuruan dulu punya pelabuhan besar. 

"Belanda tidak mungkin membuat dermaga sebesar itu kalau Kota Pasuruan tidak punya potensi ekonomi. Maka dari itu potensi itu kita bangkitkan kembali," pungkasnya. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO