Emil Dardak Harapkan EJSC Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat

Emil Dardak Harapkan EJSC Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak sosialisasi East Java Super Coridor atau EJSC di Bakorwil Bojonegoro, Kamis (26/12). foto: ist.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Penerapan East Java Super Coridor (EJSC) akan segera dilaksanakan di Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) milik Pemprov Jawa Timur. Salah satunya EJSC Bakorwil Bojonegoro.

Sebagai wujud mempersiapkan berlakunya EJSC tersebut, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak melakukan sosialisasi EJSC di Bakorwil Bojonegoro, Kamis (26/12).

Dalam sambutannya, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim mengatakan, EJSC merupakan gagasan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang diharapkan menjadi pusat kegiatan masyarakat. Sebab, melalui EJSC ini diharapkan mampu menghadirkan kombinasi antara kehadiran fisik sebuah ekosistem yang membangun ekonomi kreatif dan ekonomi berbasis digital.

“Kita percaya data akan muncul dan bermanfaat kalau lebih dekat dengan urat nadi masyarakat. Bagaimana membawa urat nadi masyarakat lebih dekat dengan data? Kita harus membangun sebuah ekosistem. Ekosistem inilah yang disebut EJSC, sebuah tempat yang sedang dibangun sudah 95 persen. Tetapi di saat yang sama kita meyakini ekosistem itu akan bermanfaat kalau menjadi pusat kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Emil yakin EJSC bisa memberdayakan masyarakat Kabupaten Bojonegoro sekaligus bisa mendekatkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat di kabupaten sekitarnya. Bisa dikatakan, Bojonegoro bisa menjadi episentrum kegiatan ekonomi baru seperti jasa, perdagangan, maupun produk ekonomi kreatif.

“Bojonegoro akan menjadi pilihan yang tepat untuk membangkitkan ekonomi yang lebih ke arah masa depan. Seperti diketahui, bahwa Bojonegoro memiliki kekayaan akan minyak dan energi,” katanya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO