Puluhan Rumah Rusak di Tanggulangin Sidoarjo Mulai Diperbaiki Hari Ini

Puluhan Rumah Rusak di Tanggulangin Sidoarjo Mulai Diperbaiki Hari Ini Mimik Idayana (kerudung merah), Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo yang melihat langsung kondisi korban puting beliung di Kecamatan Tanggulangin.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan rumah di Desa Banjarpanji dan Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo yang rusak akibat pada Rabu (25/12) kemarin sore, hari ini (Kamis, 26/12) mulai diperbaiki.

Perbaikan rumah tersebut dilakukan oleh personel gabungan dari TNI, Polri, dan masyarakat. Menurut data sebelumnya, bahwa di dua desa tersebut sebanyak 50 rumah yang rusak.

Namun hingga saat ini, jumlah rumah yang rusak bertambah dan totalnya 87 unit. Dengan rincian, di Desa Banjarasri 37 rumah dan di Desa Banjar Panji sebanyak 50 rumah. Sementara yang rusak parah ada dua rumah, yakni milik Senin (67) dan Khoirul (49) warga Desa Banjarasri RT 6, RW 4 Kecamatan Tanggulangin.

Camat Tanggulangin Didik Widoyoko mengatakan bahwa rata-rata kerusakan kategori ringan dan sedang. Hanya dua rumah di Desa Banjarasri yang rusak parah.

"Sampai saat ini, warga yang terdampak sudah mulai membenahi rumahnya yang rusak, dengan dibantu oleh TNI, Polri, Banser, dan Tagana. Untuk bantuan yang lain masih dalam pendataan," kata Didik kepada wartawan di lokasi.

Di tempat yang sama, Mimik Idayana, Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo mengaku sangat prihatin dengan adanya musibah yang mengakibatkan puluhan rumah rusak. Pihaknya secara pribadi memberikan bantuan sembako yang sangat dibutuhkan oleh warga.

"Kami melihat sendiri ada dua rumah warga yang mengalami rusak parah. Dua rumah itulah yang seharusnya mendapatkan bantuan terlebih dahulu, karena rumah tersebut sudah memprihatinkan," pungkas Mimik. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil di Tangerang Tertimpa Pohon Akibat Hujan Lebat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO