Sinergitas Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Berikan Rasa Aman di Malam Natal 2019

Sinergitas Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Berikan Rasa Aman di Malam Natal 2019 Bupati H Saiful Ilah disaksikan anggota Forkopimda Sidoarjo berdialog dengan tokoh gereja, tadi malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kekompakan sinergitas Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dalam memberikan rasa aman dan nyaman, kepada masyarakat yang menjalankan ibadah malam Natal 2019 diwujudkan dengan melakukan pengecekan pada gereja-gereja di Sidoarjo, Selasa (24/12/2019) tadi malam.

Kehadiran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo ke beberapa gereja ini disambut hangat umat Kristiani. Stevanus, jemaat Gereja Santo Paulus, Gedangan, Sidoarjo, menyatakan kehadiran Bupati, TNI, Polri, beserta rombongan memberikan rasa aman dan begitu khidmat menjalankan ibadah malam Natal. 

Bahkan aparat keamanan dengan tulus menjaga rangkaian ibadah Natal di gereja.

Rombongan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo yang ikut pengecekan pengamanan gereja, antara lain Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua FKUB, Kapolresta, jajaran TNI, Satpol PP, Ketua Ansor, dan beberapa dari instansi terkait lainnya.

Pengecekan gereja di malam Natal ini, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan rangkaian ibadah di Hari Raya Natal.

“Melalui sinergitas kami dengan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, yang hadir bersama-sama guna pengecekan gereja sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas selama Hari Raya Natal di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo Saiful Illah yang turut serta melakukan pengecekan gereja di malam Natal mengatakan, bahwa sinergitas dan toleransi yang kuat di Kabupaten Sidoarjo seperti tampak pada malam Natal ini.

“Saling menghormati, saling menjaga, serta saling memberikan ruang bagi agama lain dalam menjalankan ibadahnya. Dengan begini Kabupaten Sidoarjo dapat aman terus,” tutupnya. (cat/dur) 

(Kapolres menjabat tangan tokoh gereja saat peninjauan langsung ke beberapa gereja dalam perayaan Natal 2019, tadi malam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO