Ditinggal Bersih-bersih, Dapur Warga Karanganyar Ngawi Ludes Terbakar

Ditinggal Bersih-bersih, Dapur Warga Karanganyar Ngawi Ludes Terbakar Bangunan dapur milik korban yang hangus terbakar. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas dialami oleh Suyono (50), warga Desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Dapur rumahnya ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi Minggu (22/12), sekitar pukul 14.30. Saat itu Suyono memasak air berniat untuk persiapan mandi. Korban saat itu memasak air dengan memakai tungku dengan kayu yang dibakar. Setelah api dari tungku menyala, pria yang hidup sendiri tersebut pergi bersih-bersih kayu yang berada di depan rumahnya.

"Saat memasak air lalu saya tinggal bersih-bersih di depan rumah. Sebenarnya saya sambi sampai air mendidih," jelas korban Suyono.

Selanjutnya pada saat melakukan bersih-bersih di depan rumah, korban melihat ada kepulan asap dari arah dapur miliknya sekitar pukul 15.00.

Seketika Suyono berlari ke belakang, ternyata api sudah membesar dan membakar sebagian bangunan yang terbuat dari papan kayu tersebut. Seketika, korban meminta tolong pada warga sekitar dan berusaha memadamkan api yang telah membakar dapur rumahnya.

Karena keterbatasan alat untuk memadamkan, akhirnya api menghanguskan bangunan yang terbuat dari papan kayu tersebut.

"Api berasal dari tungku untuk memasak dan menyambar kayu disekitarnya karena ditinggal bersih-bersih oleh pemilik rumah," terang Kapolsek Karanganyar Iptu Agus Purwanto saat dikonfirmasi.

Api menghanguskan seluruh bangunan dapur korban. Petugas masih melakukan pendataan terkait jumlah kerugian yang dialami korban. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO