Salimah Gelar Talkshow Parenting, Bantu Bunda Pasca Perceraian

Salimah Gelar Talkshow Parenting, Bantu Bunda Pasca Perceraian Talkshow parenting PD Salimah Gresik di Pesonna Hotel, Minggu (22/12). foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tingginya angka di Kabupaten , membuat organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten terus melakukan langkah antisipasi.

Salah satunya, dengan menggelar talkshow antisipasi problem pasca . Acara ini digelar di Pesonna Hotel, , Minggu (22/12).

Talkshow menghadirkan pembicara Bunda Ratna Eliawati M.Si., M.Psi, dan Bunda Noor Indahwati M.Pd.

Humas PD Salimah Kabupaten , Bunda Titik Parwati Hesti mengungkapkan, organisasinya sudah berkiprah 3 tahun dalam mendampingi para bunda. Di antaranya, dengan memberikan support kepada para bunda agar bisa bangkit ketika menghadapi persoalan rumah tanga.

"Kami mengajak ibu-ibu untuk bangkit berjuang meningkatkan kemampuan keterampilan dalam berumah tangga," ujar Bunda Titik Parwati Hesti kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (22/12).

Dikatakan Bunda Hesti, talkshow merupakan salah satu langkah dilakukan Salimah untuk membantu para bunda. "Kami ingin ibu-ibu bisa mencari solusi alternatif bagi masalah-masalah dalam rumah tangganya agar keluarga semakin tangguh kuat dan langgeng," terangnya.

Dalam catatan Salimah, angka di kota sangat besar. Bahkan di kota berjuluk wali dan santri ini menempati peringkat 5 besar di Jawa Timur. "Ini sangat mengkhawatirkan masa depan bangsa. Bagaimana masa depan anak-anak mereka pasca bercerai?," jelasnya.

Melalui talkshow ini, Sakinah ingin memberikan penguatan soal berbagai hal, mulai bagaimana pendidikan anak-anak mereka, siapa yang menanggung biaya hidup anak-anak jika suami tidak bertanggungjawab, dan bagaimana solusinya.

"Menunggu uluran tangan dari orang lain, bukan solusi yang mendidik. Menunggu campur tangan pemerintah, seperti pungguk merindukan bulan. Makanya melalui wadah Salimah ini para bunda terus bergerak membantu mereka," urainya.

Ditambahkan Hesti, Salimah memang fokus pada diinisiasi dari problematika rumah tangga. "Salimah sebagai Ormas Islam berusaha memperjuangkan martabat harga diri wanita. Berusaha mengentaskan masalah ibu-ibu rumah tangga dan remaja putri. Salimah dalam misinya siap melanjutkan perjuangan pendahulunya, dan siap berkolaborasi dengan semua instansi, seperti majelis taklim dan berbagai komunitas masyarakat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO