​Bupati Tuban Usulkan Kenaikan Gaji ASN ke Mendagri

​Bupati Tuban Usulkan Kenaikan Gaji ASN ke Mendagri Bupati Tuban, H Fathul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H Fathul Huda kini tengah berupaya menaikkan gaji ASN yang bekerja di lingkungan pemkab setempat.

"Kami berupaya menaikkan kesejahteraan ASN Tuban melalui TPP atau Tunjangan Perbaikan Penghasilan di Anggaran PAPBD tahun 2020. Dan saat ini masih pada pengusulan pada Kemendagri," ungkap Bupati Huda kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (22/12).

Kata dia, kenaikan ini perlu dilakukan agar mampu mendorong dan memotivasi setiap ASN untuk bekerja lebih giat lagi.

Bupati Huda juga meminta ASN di lingkungan Pemkab disarankan agar menekuni bidang wirausaha. Sebab, jika semangat berwirausaha tertanam pada mental abdi negara, maka menjadi bekal penting ketika purna tugas.

"ASN sebaiknya bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan maksimal, guna melahirkan terobosan dan inovasi. Baik untuk melayani masyarakat atau untuk berwirausaha," beber bupati dua periode ini.

Ia menambahkan, kendati memiliki aktivitas atau pekerja lain, namun ASN diminta mengutamakan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. "ASN harus bekerja profesional, berjiwa sosial tinggi, dan religius. Ini penting sekalin diterapkan bagi ASN di lingkungan ," ujarnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO