​Bhayangkara Trail Adventure Seven akan Lalui Kawasan Hutan dan Pegunungan Blitar Utara

​Bhayangkara Trail Adventure Seven akan Lalui Kawasan Hutan dan Pegunungan Blitar Utara Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto saat memberikan keterangan terkait pelaksanaan Bhayangkara Trail Adventure Seven.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Awal tahun 2020 nanti Kabupaten Blitar akan diramaikan dengan gelaran Bhayangkara Trail Adventure Seven. Event ini digelar pada 19 Januari 2020 dengan mengambil start dan finish di kawasan Bendungan Wlingi Raya.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan, event Bhayangkara Adventure Seven ini akan melewati eksotika kawasan hutan dan pegunungan Blitar utara, serta membelah sungai.

Dikatakannya, event ini akan lebih menantang dari Bhayangkara Adventure sebelumnya. Selain pemandangan hutan dan pegunungan Blitar Utara, peserta juga akan disuguhi sejumlah tantangan yang harus ditaklukan.

Di antaranya 500 superball (jumping) dan 9 tanjakan yang memiliki kemiringan (elevasi) antara 45 hingga 60 derajat dengan ketinggian rata-rata mencapai 60 meter.

"Melalui Bhayangkara Adventure ini, kami ingin memperkenalkan keindahan alam Blitar. Utamanya Blitar Utara. Namun, selain akan mendapat suguhan pemandangan alam, para peserta juga ditantang untuk menaklukan sejumlah rintangan yang disiapkan panitia," ungkap Budi Hermanto, Sabtu (21/12).

Penyelenggara menyiapkan 3.000 slot peserta untuk menampung animo para riders se-Nusantara.

Dari segi keamanan, Polres Blitar sudah menyiapkan 4 pos evakuasi lengkap dengan tim medis di sepanjang jalur. Di garis finish, penyelenggara juga menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para rider yang berhasil menaklukan tantangan. Di antaranya 2 unit mobil, 4 unit sepeda motor, dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

"Kami sudah menyiapkan empat pos dengan dilengkapi tim medis di sepanjang jalur," pungkasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO