​Jelang Libur Nataru, Polresta Sidoarjo Wajibkan Pengemudi Bus Tes Urine dan Kesehatan

​Jelang Libur Nataru, Polresta Sidoarjo Wajibkan Pengemudi Bus Tes Urine dan Kesehatan Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar saat meninjau tes urine dan kesehatan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya yang melibatkan bis antarkota saat musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) terus dilakukan Satlantas .

Di antaranya dengan menggelar tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bus antarkota di Terminal Bus Purabaya Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Seluruh pengemudi bus yang akan berangkat melalui Terminal Purabaya wajib melakukan tes urine dan uji kesehatan di posko kesehatan yang telah disediakan di belakang jalur keberangkatan bus antarkota.

Tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bus yang digelar mulai Jumat (20/12) siang ini sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi awal pengemudi sebelum menjalankan armadanya. Karena mereka akan melayani penumpang mudik libur Natal dan Tahun Baru yang kini sudah mulai tampak di Terminal Purabaya.

Dengan melibatkan petugas dari Dokkes dibantu jajaran Dishub Kota Surabaya, satu per satu pengemudi bus diperiksa di Posko Kesehatan di area Terminal Purabaya.

"Tes Urine dan Uji Kesehatan Bagi Pengemudi Bis Antarkota ini sengaja kami gelar sebagai salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pemudik saat bepergian dengan bus antarkota saat musim libur Natal dan Tahun Baru," tegas AKP Eko Iskandar, Kasatlantas .

Selain tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bus, dalam kesempatan itu pihak Satlantas bersama petugas Dishub Kota Surabaya dan Sidoarjo melakukan uji emisi sejumlah bus antarkota yang melayani angkutan Natal dan Tahun Baru.

"Kami senang karena merasa aman dan nyaman bisa bepergian dengan bus yang layak jalan dan dikemudikan oleh pengemudi yang lolos tes urine dan uji kesehatan," ujar Andi, salah satu pemudik tujuan Jogja.

Menurut rencana, tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bus antarkota di Terminal Purabaya ini akan dilakukan terus secara berkala hingga H +7 tahun baru 2020 mendatang. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO