Satgas Pangan Polres Jombang Pastikan Stok Sembako Aman

Satgas Pangan Polres Jombang Pastikan Stok Sembako Aman Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono memastikan bahwa pasokan kebutuhan pokok berupa sembako di Jombang

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Tim Satgas Pangan Polres Jombang bersama Disperindag, Dinkes serta Bulog Kabupaten Jombang, melakukan pemantauan serta pengecekan harga kebutuhan pokok.

Pemantauan dilakukan mulai pukul 09:00 WIB, dengan sasaran di Pasar Legi, Toko Waralaba serta Swalayan yang ada di Kabupaten Jombang. Sejumlah pedagang dikunjungi untuk mengetahui dan mencegah terjadinya lonjakan harga dan penimbunan bahan pangan.

Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono memastikan bahwa pasokan kebutuhan pokok berupa sembako di Jombang mencukupi sampai dengan akhir tahun. Bahkan hingga Maret 2020 kita surplus di sembako.

“Hasil pemantauan di lapangan bahwa stok sembako diantaranya beras, gula serta minyak goreng untuk wilayah Kabupaten Jombang masih aman hingga bulan Maret 2020,” ucapnya usai lakukan giat sidak, Jumat (20/12).

Sedangkan, Lanjut Wakapolres, ada kenaikan harga pada bawang merah dan cabe rawit. Namun menurutnya kenaikan itu termasuk masih wajar, sebab masih dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Bawang merah naik sekitar Rp. 4000 hingga Rp. 5000, kalau cabit rawit kenaikan hingga Rp. 10.000. Sementara untuk harga daging kenaikannya masih fluktuaktif. Namun ini semua masih di bawah HET,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO