RGS Berharap Parpol Segera Koalisi dan Munculkan Calon di Pilbup Gresik 2020

RGS Berharap Parpol Segera Koalisi dan Munculkan Calon di Pilbup Gresik 2020 Moh. Khozin Ma'sum

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, Moh. Khozin Ma'sum Abdul Karim berharap partai politik (parpol) segera membentuk koalisi dan memunculkan calonnya jelang Pilbup Gresik 2020.

Langkah ini dilakukan agar masyarakat bisa segera mengetahui siapa saja yang siap maju Pilbup, sehingga bisa mempelajari latar belakang maupun visi misinya.

"Monggo (silahkan, Red), RGS berharap parpol sudah memiliki keberanian berkoalisi dan memunculkan calon," ujar Moh. Khozin Ma'sum Abdul Karim kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (20/12).

Khozin menilai, sejauh ini parpol terkesan ragu dalam merekom dan menentukan calon yang bakal mereka usung dengan berbagai pertimbangan. Mulai alasan masih menunggu hasil survei dan alasan lain.

"RGS merasa parpol terkesan main petak umpet sambil melihat siapa calon yang dimunculkan parpol lain," ungkap cucu KH. Abdul Karim ini.

Kondisi seperti ini, menurut Khozin, bisa membuat masarakat ragu jika calon yang digadang benar-benar siap maju pada Pilbup Gresik. "Hal ini yang dikhawatirkan masyarakat bahwa calon yang akan muncul nanti benar-benar tak siap secara SDM," ujarnya.

"Untuk itu, saya berharap parpol segera menampilkan kandidat yang terbaik menurut masyarakat. Sehingga, ketika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati mereka benar-benar mampu merealisasikan sesuai yang diharapkan oleh seluruh masyarakat," katanya.

"Sebaliknya kalau kandidat yang ditampilkan hanya kandidat yang dianggap punya modal meskipun kandidat tersebut tidak punya kemampuan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin yang mengemban amanah demi melayani kebutuhan masyarakat secara menyeluruh bukan hanya melayani kelompoknya," sambungnya.

Dia juga berharap Pilbup Gresik selalu mendapat pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT, sehingga kandidat yang ditampilkan oleh parpol benar berkualitas. " Sehingga ketika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati mereka benar mampu merealisasikan semua sesuai yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Gresik, "pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO