Minggu, 05 April 2020 09:48

RGS Berharap Parpol Segera Koalisi dan Munculkan Calon di Pilbup Gresik 2020

Jumat, 20 Desember 2019 12:46 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
RGS Berharap Parpol Segera Koalisi dan Munculkan Calon di Pilbup Gresik 2020
Moh. Khozin Ma'sum

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, Moh. Khozin Ma'sum Abdul Karim berharap partai politik (parpol) segera membentuk koalisi dan memunculkan calonnya jelang Pilbup Gresik 2020.

Langkah ini dilakukan agar masyarakat bisa segera mengetahui siapa saja yang siap maju Pilbup, sehingga bisa mempelajari latar belakang maupun visi misinya.

"Monggo (silahkan, Red), RGS berharap parpol sudah memiliki keberanian berkoalisi dan memunculkan calon," ujar Moh. Khozin Ma'sum Abdul Karim kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (20/12).

Khozin menilai, sejauh ini parpol terkesan ragu dalam merekom dan menentukan calon yang bakal mereka usung dengan berbagai pertimbangan. Mulai alasan masih menunggu hasil survei dan alasan lain.

"RGS merasa parpol terkesan main petak umpet sambil melihat siapa calon yang dimunculkan parpol lain," ungkap cucu KH. Abdul Karim ini.

Kondisi seperti ini, menurut Khozin, bisa membuat masarakat ragu jika calon yang digadang benar-benar siap maju pada Pilbup Gresik. "Hal ini yang dikhawatirkan masyarakat bahwa calon yang akan muncul nanti benar-benar tak siap secara SDM," ujarnya.

"Untuk itu, saya berharap parpol segera menampilkan kandidat yang terbaik menurut masyarakat. Sehingga, ketika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati mereka benar-benar mampu merealisasikan sesuai yang diharapkan oleh seluruh masyarakat," katanya.

"Sebaliknya kalau kandidat yang ditampilkan hanya kandidat yang dianggap punya modal meskipun kandidat tersebut tidak punya kemampuan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin yang mengemban amanah demi melayani kebutuhan masyarakat secara menyeluruh bukan hanya melayani kelompoknya," sambungnya.

Dia juga berharap Pilbup Gresik selalu mendapat pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT, sehingga kandidat yang ditampilkan oleh parpol benar berkualitas. " Sehingga ketika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati mereka benar mampu merealisasikan semua sesuai yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Gresik, "pungkas dia. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...