BMKG Ingatkan Warga Malang Raya Waspadai Angin Kencang

BMKG Ingatkan Warga Malang Raya Waspadai Angin Kencang Ilustrasi

SURABAYA, BANGASONLINE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya mengingatkan warga Malang Raya untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang sesaat pada Selasa (17/12) pagi hingga siang hari besok.

"Kami ingatkan untuk warga Malang Raya agar waspada karena seminggu ke depan diperkirakan oleh BMKG intensitas curah hujan di daerah ini akan terus meningkat," ujar Arif Krisna, prakirawan BMKG Juanda saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com via whatsapp, Senin (16/12).

Ia berpesan kepada warga agar waspada jika sudah melihat adanya awan cumulonimbus yang berbentuk seperti bunga kol berwarna hitam pekat. "Waspadai juga hembusan angin kencang sesaat dan hindari papan reklame yang rawan roboh, dan pohon-pohon tumbang. Dan jika sedang berkendara diharapkan untuk berhenti dan mencari tempat berlindung yang kokoh," katanya.

Menurut Arif, BMKG terus menyampaikan peringatan dini tiga harian kepada masyarakat dan di-update terus tiap hari. Untuk Selasa tanggal 17 Desember 2019, ada sejumlah daerah yang perlu mewaspadai dampak intensitas hujan yang turun sejak pagi, siang, hingga malam hari.

Selain daerah Malang Raya, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang sesaat pada Selasa pagi dan siang juga akan terjadi di 11 daerah kabupaten dan kota di Jatim, antara lain Mojokerto, Pulau Bawean, Tuban, Bojonegoro, Probolinggo, Bondowoso, Pasuruan, Lumajang, Situbondo, dan Sumenep.

Sedangkan untuk siang hari akan terjadi di Kota Mojokerto, Bojonegoro,Madiun, Ngawi, Magetan,Kediri, Bangkalan, Sampang, Pamekasan. Sedangkan malam hari diperkirakan terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO