​Semen Indonesia dan PWI Tuban Komitmen Optimalkan Website Desa

​Semen Indonesia dan PWI Tuban Komitmen Optimalkan Website Desa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk - Pabrik Tuban bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar Pelatihan Penulisan Pemberitaan kepada Operator Website Desa di Gedung DPRD Kabupaten Tuban, Senin (16/12).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - (Persero) Tbk - Pabrik Tuban bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban berkomitmen mengoptimalkan website desa.

Hal itu diwujudkan dengan menggelar Pelatihan Penulisan Pemberitaan kepada Operator Website Desa di Gedung DPRD Kabupaten Tuban, Senin (16/12).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari itu menyasar operator website desa yang berada di sekitar perusahaan.

Selain memberikan pemahaman tentang bagaimana fungsi dan kegunaan website desa, juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam membuat, mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi melalui website dengan tepat dan menarik. Bahkan, bisa menyajikan informasi berita desa dengan baik dan benar.

"Ini adalah bagian dari usaha Semen Indonesia bersama awak media di Tuban untuk memberikan edukasi kepada perangkat desa yang menjadi operator website desa. Selain bisa menjalankan operasional pelayanan juga bisa memberikan informasi di desa," ujar Ketua , Pipit Wibawanto.

Sementara itu, Bupati Tuban, Fathul Huda saat dikonfirmasi memberikan apresiasi yang luar biasa akan agenda rencana yang dilakukan jurnalis Tuban dan stakeholder dalam hal ini Semen Indonesia. Sebab dewasa ini, masih banyak perangkat desa yang awam tentang apa manfaat dan kegunaan website desa. Sehingga melalui ini, mampu membantu tujuan konsep keterbukaan informasi desa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO