Cegah Peredaran Narkoba di Desa, BNN Gelar Bimtek

Cegah Peredaran Narkoba di Desa, BNN Gelar Bimtek Kader penggiat antinarkoba Desa Pandanrejo berfoto bersama dengan pemateri saat bimtek.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menekan penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat, penggiat antinarkoba Desa Pandanrejo, Bumiaji, menggelar Bimtek antinarkoba, bertempat di balai desa setempat, Sabtu (14/12).

"Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat punya ketahanan diri untuk menolak narkoba. Di samping itu, para peserta juga menjadi agen penggiat antinarkoba di tingkat desa," ujar Edi HK, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Batu kepada BANGSAONLINE.com, di sela acara itu, Sabtu (14/12).

Dijelaskan, Bimtek kader penggiat antinarkoba Desa Pandanrejo dilaksanakan mulai tanggal 14 Desember hingga 15 Desember 2019 yang diikuti kader PKK, Karangtaruna, Forum Anak, Linmas, pemuda desa, LPMD, BPD, dan Gapoktan Stroberi, dengan jumlah peserta 40 orang.

Menurut Edy HK, target kegiatan tersebut, yaitu para peserta nantinya bisa menjadi penggiat antinarkoba di tingkat desa. "Melalui kegiatan pencegahan, pemberdayaan inisiator, motivator, dan fasilitator, maka harapannya penyalahgunaan narkoba di Desa Pandanrejo dapat ditekan dan terbangun ketahanan diri masyarakat untuk melawan jahatnya narkoba," pungkas Edy.

Selain di Pandanrejo, Bimtek ini juga diharapkan bisa dilaksanakan di desa dan kelurahan lainnya di Kota Batu. Sebab, kata dia, saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak hanya di tingkat kota tetapi sudah merambah di desa-desa. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO