Puji Menteri Susi, Busyro Samakan dengan Isteri Nabi Ibrahim

Puji Menteri Susi, Busyro Samakan dengan Isteri Nabi Ibrahim Menteri Susi Pudjiastuti. foto: cnn

BangsaOnline-Latar belakang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang merintis usahanya dari kecil hingga besar, membuat Wakil Ketua KPK tak henti-hentinya memuji Susi.

Dalam dialog Perempuan Anti Korupsi di hotel Grand Tjokro Yogyakarta, Rabu (10/12), Busyro menyebut perjuangan dan kerja keras Susi seperti Siti Hajar istri Nabi Ibrahim.

"Ibu Susi ini seperti Siti Hajar yang hidup 21 abad lalu. Dia adalah ibu yang sendirian memperjuangkan air untuk anaknya yang menagis. Dia bolak-balik di gurun Marwah yang kering, sampai akhirnya Ismail menginjakkan kaki dan keluar air dari gurun yang kemudian disebut air zam-zam," kata Busyro.

Pujian tersebut keluar karena perjuangan Susi seorang diri sebagai perempuan yang mandiri bisa memberikan nafkah untuk anaknya, dan juga mensejahterakan masyarakat.

"Ibu Susi ini tidak mengikuti usaha patron, atau yang sudah ada mereknya, tapi dia bikin sendiri, tanpa ikut brand orang lain. Dia pede sekali membuat brand pakai namanya Susi Air dan laku. Coba Busyro Air enggak pantes," lanjutnya.

Dia pun memuji Susi yang meski putus sekolah dan tidak memiliki gelar sarjana, namun bisa menjadi menteri dan memiliki anak buat profesor. Dia pun menjadikan Susi sebagai sosok perempuan yang bisa melakukan pencegahan korupsi di Indonesia.

"Seorang perempuan yang mandiri itu yang membuat suaminya yang pejabat tidak korupsi. Ingat masa depan negara itu ditentukan kualitas perempuannya, kalau perempuannya bagus maka negaranya juga akan maju," tandasnya.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO