Senin, 20 Januari 2020 19:14

Tahun Baru, RGS Indonesia Deklarasi Dukung Anha Maju Pilbup 2020 di Selecta

Sabtu, 14 Desember 2019 10:21 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Tahun Baru, RGS Indonesia Deklarasi Dukung Anha Maju Pilbup 2020 di Selecta
RGS Indonesia bersama ratusan relawan saat tasyakuran kemenangan Sambari-Qosim di Selecta, Kota Batu, tahun 2015 lalu. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum menyatakan pihaknya menyiapkan sejumlah infrastruktur menyongsong Pilbup Gresik 2020. Di antaranya, RGS telah menambatkan pilihan untuk mendukung Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim guna diusung sebagai bakal calon pada kontestasi Pilbup Gresik 2020.

"Jadi, infrastruktur yang RGS siapkan untuk mendukung Mas Anha (Ahmad Nurhamim) tak jauh berbeda ketika kami memenangkan pasangan Sambari-Qosim (SQ) pada Pilbup Gresik 2015," ujar Khozin kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (14/12).

Menurut Abah Khozin, sapaan akrabnya, dukungan itu akan dideklarasikan pada tahun baru 1 Januari 2020, bertempat di wisata Selecta, Kota Batu.

"RGS telah mengundang tim dan relawan se-Kabupaten Gresik, bahkan juga sejumlah relawan di luar Gresik saat menenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, dan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres," ungkap pengusaha sukses asal Pongangan Kecamatan Manyar ini.

"Sebelum deklarasi, RGS juga menggelar rapat kordinasi (Rakor) dengan semua tim pada tanggal 31 Desember 2019," sambungnya.

Meski demikian, Khozin mengungkapkan bahwa sejauh ini RGS Indonesia belum memastikan posisi Anha di Pilbup 2020, baik sebagai bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bawabup).

"Jadi intinya masih fleksibel dan dinamis. Anha bisa di posisi bacabup atau bacawabup. Tergantung hasil koalisi Golkar dengan partai lain dan kesepakatan partai koalisi," urai Bendahara Umum DPP Badan Kerja Sama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (Bakuppi) ini.

Menurutnya, Anha bisa digandengkan dengan siapa saja. "Misalnya dengan Ketua DPC PKB Gresik yang juga Wabup Moh. Qosim, dengan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani, atau dengan Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif, maupun figur lain.

Khozin juga kembali menyatakan fatwanya, bahwa hanya Anha satu-satunya bakal calon yang membawa keberuntungan pada Pilbup Gresik Gresik 2020. "Dipercaya atau tidak monggo. Tapi, bagi RGS, Anha bergandengan dengan siapa pun no problem (tak ada masalah). Sebab, menurut ikhtiar RGS, Insya Allah Anha yang mendapatkan keberuntungan dari Allah SWT di Pilbup Gresik 2020," pungkasnya. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...