​Wagub Emil Dardak: Jatim Provinsi Pertama yang Jemput Era Gig Economy

​Wagub Emil Dardak: Jatim Provinsi Pertama yang Jemput Era Gig Economy Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak membuka Festival Ekonomi Milenials 2019. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jawa Timur membidik segmen muda untuk menggenjot perekonomian Jatim. Karena anak muda atau yang disebut generasi millenial dianggap memiliki potensi besar di bidang perekonomian.

Karenanya melalui Festival Ekonomi Milenials 2019, langkah ini mulai diwujudkan. Selain itu, acara ini merupakan pilot project Milenial Job Center (MJC) Pemprov Jatim yang masuk dalam program Nawa Bhakti Satya.

Acara ini dibuka Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak bersama Kepala Biro Administrasi Perekonomian Sekdaprov Jatim Dyah Wahyu Ermawati, di Grand City Surabaya, Jumat (13/12).

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengatakan, MJC menghadirkan ekonomi kreatif dengan konsep lebih inklusif. Baik secara desain maupun segmen.

Potensi ekonomi kreatif dan gig economy sangat besar dan saling mendukung. Menurut dia, Jatim adalah provinsi pertama yang menjemput era gig economy. MJC juga menjembatani peluang freelancer atau calon talenta yang memiliki pengalaman.

"MJC menyiapkan talent, mentor dan klien menyambut gig economy global," kata Emil.

Emil berharap, 2-3 persen pertumbuhan ekonomi di Jatim didongkrak oleh sektor ekonomi kreatif. Sebab, potensi ekonomi kreatif di tiap kabupaten tidak bisa terpisahkan dengan ekonomi secara umum. Perhelatan Festival Ekonomi Millenials 2019 ini sekaligus akan menjadi pedoman dan aksi pelaksanaan pada tahun mendatang.

Festival Ekonomi Milenials sendiri menggabungkan produk ekonomi kreatif dengan MJC sebagai salah satu penggerak atau inisiator.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO