​Kunker di J-TB, Komisi C DPRD Bojonegoro Minta Operator Perhatikan Keselamatan Pekerja

​Kunker di J-TB, Komisi C DPRD Bojonegoro Minta Operator Perhatikan Keselamatan Pekerja

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Rombongan Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke Proyek Pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) yang dioperatori PT Pertamina EP Cepu (PEPC).

Kunjungan tersebut tujuannya untuk mendapatkan informasi mengenai progres pembangunan fasilitas Lapangan J-TB serta beberapa informasi lainnya.

Rombongan Komisi C dipimpin langsung oleh Ketua Mochlasin Afan, didampingi oleh Wakil Ketua, Ahmad Sunjani. Ikut dalam kunker, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Agus Supriyanto beserta staf dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Budi Santoso.

Mochlasin Affan sempat menanyakan soal perlindungan ketenagakerjaan bagi para pekerja di Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru.

"Kami berharap adanya koordinasi yang lebih baik dalam hal pengelolaan BPJS ketenagakerjaan khususnya bagi pekerja lokal Bojonegoro," katanya, Jumat (13/12).

JTB Site Office & PGA Manager, Kunadi menerangkan, saat ini ada sekitar 2.000 pekerja di bawah Pertamina EP Cepu sudah terdaftar pada program BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, syarat menjadi pegawai di Pertamina harus terdaftar terlebih dahulu di program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami selalu mengedepankan aspek keselamatan dalam bekerja. Saya pastikan semua pekerja kami terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," ujar Kunadi.

Tampak perwakilan main contractor Rekayasa Industri – JGC Corporation – JGC Indonesia (RJJ), Zainal Arifin, PDSI Renaldi, beberapa perwakilan sub contractor, perwakilan GPF, Drilling dan Human Capital PEPC ikut menemui rombongan Komisi C. Selain audiensi, rombongan DPRD juga sempat melakukan peninjauan pembangunan fasilitas Lapangan J-TB. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO