​Fun Run 2019, Lari Khusus Para Lansia Perempuan Pertama di Surabaya

​Fun Run 2019, Lari Khusus Para Lansia Perempuan Pertama di Surabaya Kabid Pembinaan Olahraga Arief Setya Purwanto dan Ketua (GOW) Surabaya Iin Hendro Gunawan saat jumpa pers. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BAANGSAONLINE.com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota akan menggelar “Fun Run 2019”, di Parkir Timur Delta Plaza , Minggu (15/12) pagi. Event lari santai ini pesertanya sengaja dikhususkan untuk para perempuan.

Kabid Pembinaan Olahraga, Dispora Kota , Arief Setya Purwanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ibu. Setidaknya, ada tiga macam kategori dalam lomba lari kali ini. Pertama, khusus untuk peserta lansia dengan jarak 2,5 kilometer, anak-anak usia di bawah 15 tahun jarak 5 kilometer, dan umum 5 kilometer.

“Event lari ini pesertanya memang kita khususkan untuk perempuan, baik itu kategori lansia, anak-anak maupun umum,” kata Arief saat jumpa pers di Kantor Humas Pemkot , Jumat (13/12).

Ia menjelaskan, untuk lari jarak 2,5 kilometer, start dimulai di Parkir Timur Delta Plaza atau Jalan Pemuda - Jalan Panglima Sudirman - Jalan Sono Kembang, kemudian belok kiri ke Jalan Kayoon dan lurus ke arah utara menuju finish di Jalan Pemuda (Parkir Timur Delta Plaza ).

Sedangkan untuk kategori anak-anak dan umum dengan jarak 5 kilometer, Arief menyebut, start dimulai di Parkir Timur Delta Plaza atau Jalan Pemuda lurus ke arah timur menuju Monumen Perjuangan Polri, kemudian belok kiri di Jalan Dinoyo menuju Pasar Keputran, selanjutnya belok ke kanan.

"Kemudian, lurus menuju utara Taman Lansia hingga Hotel Sahid Jalan Gubeng. Selanjutnya belok kiri dan kembali finish di Jalan Pemuda (Parkir Timur Delta Plaza ), start kita mulai sekitar pukul 05.30 Wib,” jelas Arief.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) , Iin Hendro Gunawan menambahkan, ada beberapa rangkaian kegiatan selain fun run, yakni senam gemu famire dan lomba mewarna khusus anak usia PAUD.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO