Rabu, 27 Mei 2020 16:25

Antisipasi Bencana di Musim Penghujan, 250 Personil Gabungan Disiagakan

Kamis, 12 Desember 2019 16:10 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Antisipasi Bencana di Musim Penghujan, 250 Personil Gabungan Disiagakan
Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela saat meninjau sarana dan prasarana persiapan untuk mengantisipasi bencana alam.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Datangnya musim penghujan biasanya diiringi dengan terjadinya bencana yang diakibatkan karena curah hujan. Seperti banjir dan tanah longsor. Menghadapi bencana yang mungkin terjadi di musim penghujan, sebanyak 250 personil gabungan disiagakan.

Personil gabungan ini disiagakan untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi di musim penghujan di Kota Blitar. Ratusan personil gabungan itu terdiri dari Polri, TNI, pemerintah daerah baik kota maupun Kabupaten Blitar, serta sejumlah relawan penanggulangan bencana.

Selain itu, sarana dan prasarana juga turut disiapkan seperti mobil patroli, perahu, ban, dan lain-lain sebagai perlengkapan antisipasi bencana alam.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya menyiagakan personel gabungan dalam rangka menghadapi musim penghujan.

"Bulan Desember masuk pancaroba atau perubahan musim. Untuk itu kami menggelar apel kesiap siagaan bencana untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam," kata AKBP Leonard M Sinambela, Kamis (12/12/2019).

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Bakesbangpol) dan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan selain menyiagakan personil, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Selain itu masyarakat juga diminta untuk segera melapor jika di daerahnya terjadi bencana.

Kata Hakim, di wilayah Kota Blitar bencana yang perlu diwaspadai di antaranya genangan air, longsor, dan angin puting beliung. "Kami meminta masyarakat untuk waspada serta cepat tanggap. Artinya segera melapor jika di wilayahnya terjadi bencana agar cepat tertangani," tutur Hakim.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...