Sempat Melarang, Yusuf Mansur Sarankan Jokowi Hadiri Natal

Sempat Melarang, Yusuf Mansur Sarankan Jokowi Hadiri Natal Yusuf Mansur. foto: merdeka.com

BangsaOnline.com - Untadz Yusuf Mansur menyarankan agar sebaiknya Presiden Joko Widodo tidak menghadiri Natal bersama. Menurutnya, yang perlu dilakukan Jokowi adalah memastikan bahwa perayaan hari raya umat Nasrani itu berjalan aman.


"Saya cinta beliau. Saya sayang beliau. Beliau harus ada bagi semua agama. Tapi tidak untuk Natal bersama. Sebab beliau muslim. Tetap ada batas-batas tertentu," tulis lewat akun Twitter pribadinya, Rabu, (10/12).

Lebih lanjut meminta agar umat non Nasrani agar ikut serta mengamankan jalannya perayaan Natal. Salah satu caranya adalah dengan menjaga rumah ibadah dan rumah penganut Nasrani.

"Kalo ada kawan-kawan, kebaktian, jagain hartanya, jagain rumahnya, jagain sekitar rumah ibadahnya, bantuin yang gini-gini, masih aman."

Tapi tidak lama setelah menulis tweet-nya, menarik perkataannya. Menurutnya Jokowi perlu hadir dalam perayaan Natal nasional.

Perayaan Natal Nasional direncanakan diselenggarakan di Papua. Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise yang ditunjuk sebagai Ketua Umum Perayaan Natal Nasional mengatakan Jokowi akan hadir dalam perayaan tersebut.

"Rencananya tanggal 27 Natal bersama dengan presiden. Rencananya di Jayapura, Pak Presiden kali ini mau Natal bersama dengan masyarakat di tanah Papua," ujarnya di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (3/12).

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO