Gudang Obat RSUD Ploso Terbakar, Satu Mobil Jenazah Ikut Hangus

Gudang Obat RSUD Ploso Terbakar, Satu Mobil Jenazah Ikut Hangus Petugas BPBD Jombang saat melakukan proses pemadaman.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebuah gudang penyimpanan obat dan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ploso, Kabupaten Jombang terbakar, Senin (09/12/19).

Kebakaran tersebut menghanguskan gedung beserta seluruh isinya. Ratusan obat dari berbagai merk dan satu unit mobil ambulans jenazah juga tak luput dari amukan si jago merah.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 12:00 WIB. Menurut keterangan pegawai yang ada di gedung penyimpanan obat, api berasal dari korsleting mesin pendingin (AC) yang ada di dalam ruangan gedung.

Kasubag Tata Usaha RSUD Ploso, Dian Kusuma Rahman memaparkan, gedung yang terbakar merupakan tempat penyimpanan obat serta BMHP. Dugaan sementara dari korsleting AC.

"Ini gedung penyimpanan obat, namun yang berada di sini kebanyakan bahan-bahan medis yang habis dipakai. Sedangkan mobil jenazah ini sudah tidak terpakai dan rencananya akan dilakukan penghapusan," ucapnya.

Untuk pelayanan medis, lanjut Rahman, pihaknya mempunyai dua gedung penyimpanan obat. Dimungkinkan tak akan ada kendala serius dalam pelayanan pasien RSUD.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO