Ketua Demokrat Gresik Nyatakan Siap Maju Pilbup Gresik 2020

Ketua Demokrat Gresik Nyatakan Siap Maju Pilbup Gresik 2020 Eddy Santoso, Ketua PD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Demkrat Gresik Eddy Santoso menyatakan siap ikut mewarnai kontestasi . Eddy mengklaim, sejauh ini dorongan dari kader dan simpatisan Demokrat agar dirinya maju dalam sangat besar.

"Banyak sekali masyarakat, khususnya kader dan massa PD yang meminta saya maju pada ," ujar Eddy Santoso pada BANGSAONLINE.com, Senin (9/12).

Ditegaskan Eddy, tingginya dorongan para simpatisan Demokrat itu dibuktikan dengan jajak pendapat soal figur Pilbup Gresik 2020. Menurut Eddy, namanya ikut muncul bersama sejumlah figur lain seperti  Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua PDIP Gresik Mujid Riduan, Anis Ambiyo Putri, dan Tri Putro Utomo.

"Dari total 268 responden jajak pendapat tahap awal ini, saya mendapatkan vote 228 atau 80,1 persen. Ini luar biasa," klaim Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Gresik ini.

Eddy menyampaikan Demokrat hingga kini tetap akan memunculkan kader internal sebagai bakal calon bupati (bacabup). "Namun masih fleksibel, mengingat kursi yang didapatkan PD hasil Pileg 2019 baru 4 kursi. Sementara untuk bisa memberangkatkan pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) harus memiliki 20 persen atau 10 kursi di DPRD. Makanya, koalisi partai untuk melengkapi kuota persyaratan itu akan kami lakukan," tuturnya.

"Pada prinsipnya, saya ditempatkan di posisi bacabup maupun bacawabup sama-sama siap. Semua nanti saya serahkan kepada keputusan partai koalisi," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO