Rabu, 19 Februari 2020 15:13

Pilwali Surabaya 2020, Dokter Gamal Sudah Komunikasi dengan Lima Ketua Umum Partai

Minggu, 08 Desember 2019 20:01 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Pilwali Surabaya 2020, Dokter Gamal Sudah Komunikasi dengan Lima Ketua Umum Partai
Dokter Gamal Albinsaid (kiri) hadir dalam peresmian Impact Surabaya yang merupakan pusat transfer ilmu pengetahuan dan pelatihan bagi wirausaha muda. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya tahun 2020 semakin ramai dengan kemunculan tokoh milenial, Gamal Albinsaid. Meski kemunculannya tergolong belakangan ketimbang kandidat lain, namun pria yang akrab disapa Dokter Gamal ini cukup diperhitungkan.

Terlebih, Dokter muda ini mengakui sudah berkomunikasi dengan lima partai politik yang memiliki kursi di parlemen Surabaya, termasuk dengan ketua umum partainya. Gamal pun menyadari rekomendasi untuk maju pilwali dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang menjadi domain ketua umum.

"Saya sudah komunikasi dengan 5 partai di Surabaya. Demikian pula dengan para ketua umum partai, saya sudah komunikasi," terang Gamal usai launching Impact Surabaya di Paco Coworking Space di kawasan Taman Bungkul Surabaya, Ahad (8/12).

Dokter Gamal mengungkapkan, meski ia adalah juru bicara pasangan 02 Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019, namun komunikasi politik yang ia jalin tidak hanya dengan partai politik anggota koalisi 02 saat Pilpres.

Menurutnya, antara Pilpres dengan Pilwali Surabaya adalah dua hal yang berbeda. Karena itu, ia pun menjalin komunikasi politik dengan partai politik yang saat Pilpres ada di koalisi 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pilpres sudah selesai, Pak Prabowo pun saat ini membantu Pak Jokowi di kabinet. Saat ini saatnya kita bergandengan tangan membangun negeri ini," ujar tokoh muda sarat prestasi ini.

Dokter lulusan Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang itu menjelaskan, ia tak hanya milenial dari penampilan. Tapi sejatinya, ia bagian dari generasi milenial, mengingat usianya saat ini baru 30 tahun. Karena itu, dirinya bisa menangkap problematik yang melanda generasi milenial, di antaranya kesulitan lapangan pekerjaaan yang berdampak tingginya pengangguran.

CEO Indonesia Medika dan penggagas Bank Sampah ini membeberkan masalah sulitnya lapangan pekerjaan di Surabaya tak hanya ia ketahui dari data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat pada 2018 angka pengangguran di kota Pahlawan ini 6,12 persen. Namun, data empiris ia jumpai saat melakukan blusukan di Surabaya.

"Dalam perjalanan saya mengunjungi banyak titik di Surabaya, saya bertemu Mas Fandi di kawasan Manyar. Sejak lulus SMK, pemuda berusia 23 tahun itu sudah 3 tahun menganggur. Masih banyak Fandi-Fandi lain di Kota Surabaya yang harus didukung untuk menjadi mandiri dan mampu menjadi enterpreneur," pungkas Gamal. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Rabu, 19 Februari 2020 12:00 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTentang meru...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...