Wujudkan Pamekasan Bebas Sampah 2025, Bupati Pimpin Aksi Pungut Sampah

Wujudkan Pamekasan Bebas Sampah 2025, Bupati Pimpin Aksi Pungut Sampah Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (kaos hitam berkaca mata) saat memungut sampah di area Car Free Day (CFD) Taman Monumen Arek Lancor.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pamekasan menggelar aksi pungut-pungut sampah di area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Minggu (8/12/19) pagi. Kegiatan ini salah satu upaya mewujudkan Kabupaten Pamekasan bebas sampah pada tahun 2025.

Kegiatan aksi pungut sampah yang langsung dihadiri Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e tersebut juga diikuti oleh sekitar 84 paguyuban dan komunitas peduli lingkungan. Hadir pula seluruh jajaran Forkopimda dan OPD serta ribuan masyarakat Pamekasan.

Pantauan BANGSAONLINE.com, Bupati Baddrut turun langsung memungut sampah yang tampak berserakan di area Car Free Day (CFD) Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Baddrut juga sesekali memberikan imbauan kepada para pemuda, pengunjung, dan pedagang di Car Free Day Taman Monumen Arek Lancor untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan demi terwujudnya visi Pamekasan Bebas Sampah di Tahun 2025.

"Ikhtiar menuju Pamekasan Bebas Sampah di tahun 2025 ini butuh komitmen bersama. Tidak hanya komitmen dari bupati, wabup, dan pemkab saja. Tapi juga butuh komitmen dari seluruh elemen masyarakat, serta pecinta lingkungan, dan petugas kebersihan untuk senantiasa berlaku bersih dan sehat," ujarnya.

Menurut Baddrut, komitmen untuk berlaku bersih dan sehat bisa diwujudkan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. "Jika hal itu dilakukan, maka Pamekasan akan menjadi kabupaten yang hijau, asri, bersih, dan indah," katanya.

(Bupati Baddrut Tamam melakukan serah terima bantuan dari Bank Jatim berupa 6 unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO