Inilah Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata di Blitar yang Merenggut 5 Jiwa

Inilah Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata di Blitar yang Merenggut 5 Jiwa Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut bus pariwisata terjun ke sungai di Jembatan Njudel, Dusun Sembung, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu (7/12/2019).

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto menjelaskan, saat itu Bus Fabian Anugrah Trans Nopol AG 7555 UR berjalan dari arah Barat. Begitu tiba di lokasi kejadian, ada sebuah truk tronton yang berhenti karena mogok. Bus kemudian banting setir ke kanan. Di saat bersamaan, ada sebuah sepeda motor melaju dari arah timur. Bus menabrak sepeda motor yang dikendarai Ridwan (75), warga Dusun Sembung Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben, sebelum akhirnya terjun ke sungai.

"Tepat di atas jembatan, bus menghindari truk tronton yang sedang berhenti karena mogok di atas jalan," kata Budi Hermanto.

Lima orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Empat orang penumpang meninggal dunia diketahui merupakan anggota rombongan. Sementara satu orang lagi seorang pemotor yang berjalan dari arah berlawanan.

Bus pariwisata Fabian Anugrah Trans ini diketahui berpenumpang 60 orang. Mereka adalah rombongan guru pengawas dan kepala sekolah TK dari Tulungagung. Rombongan rencananya akan menuju Pasuruan untuk berwisata. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Bus Rosalia Indah vs Dump Truk di Brebes, Sopir Truk Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO