Pemkot Pasuruan Gelar Rakor Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama

Pemkot Pasuruan Gelar Rakor Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Kerja Sama di Hotel Horison Pasuruan Kota Pasuruan, Selasa (3/12) lalu.

Kegiatan dibuka Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dihadiri H. Mahbub Effendi.

Dalam sambutannya, ia mengatakan, saat ini untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik diambil berbagai kebijakan yang dilakukan melalui mekanisme kerja sama, sebagai bentuk efisiensi dan efektivitas dalam penganggaran.

“Namun dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi kerja sama masih mengalami berbagai kendala, antara lain masih kurangnya kontrol/koordinasi dari aparat OPD yang berwenang untuk turun ke bawah melihat situasi di lapangan. Serta masih kurangnya pemahaman aparat OPD untuk membuat laporan monitoring dan evaluasi yang benar dan akurat, yang menitikberatkan kepada hasil/manfaat yang diperoleh yang berfokus pada input, output, proses, outcome, dan rencana kerja lanjutan,” terang dia.

Dengan kegiatan ini, ia berharap ke depannya semua peserta bisa mengembangkan inovasi kerja sama sesuai tupoksi dan potensi yang ada di masing-masing OPD dengan daerah lain maupun dengan pihak ketiga. 

Sementara Kepala Sub Bagian Kerja Sama pada Bagian Administrasi Pemerintahan Kota Pasuruan Albasori mengatakan, rapat koordinasi monitoring dan evaluasi kerja sama untuk memberikan penilaian terhadap keberhasilan pelaksanaan kerja sama daerah yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tujuannya mengetahui fungsi sistem kerja sama, mengetahui seberapa besar manfaat bagi pengguna dan mengetahui problema yang terjadi pada sistem kerja sama yang dilaksanakan oleh OPD. 

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pasuruan, narasumber, dan peserta sosialisasi. (par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO