Jum'at Berbaur, Ajang Silaturahim dan Kerja Bakti Bupati Pamekasan Bareng Masyarakat

Jum Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ikut membersihkan sampah maupun semak belukar yang ada di area eks stasiun PJKA.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan kembali melaksanakan kegiatan Jum'at Berbaur, yakni bersepeda bareng yang diikuti seluruh forkopimda dan OPD dalam rangka silaturahim, kerja bakti, sekaligus berbagi kepada masyarakat dengan memberikan santunan.

Dalam Jum'at (06/12/19) Berbaur kali ini, rombongan Bupati Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e bersama sekdakab, forkopimda, juga para kepala OPD bersepeda mulai dari pendopo ke kelurahan Patemon. Begitu tiba, rombongan bupati langsung melakukan kerja bakti dengan para warga.

Baddrut Tamam berbaur dengan warga membersihkan lingkungan di area eks stasiun PJKA di jalan Trunojoyo. Bupati juga memberikan santunan terhadap anak yatim yang merupakan warga Kelurahan Patemon.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Baddrut untuk menyampaikan beberapa program kerjanya. "Jum'at Berbaur yang diadakan satu bulan sekali ini merupakan ajang silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung, juga bekerja dan berbagi," ujar Baddrut Tamam.

Baddrut berharap, masyarakat mendukung program pemerintah sehingga bisa berkesinambungan. "Ada 5 prioritas yang akan kita lakukan, yakni reformasi birokrasi, prioritas ekonomi, kesehatan, pendidikan infrastruktur, dan target semua itu adalah membangun pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Ia juga memaparkan tentang rencana penataan PKL pada tahun 2020, dengan membangun sentra Pedagang Kaki Lima (PKL). Sehingga, di area arek lancor tidak ada lagi yang berjualan.

Sedangkan di bidang kesehatan, pemerintah merealisasikan Call Care, di mana setiap rumah akan ditempel stiker yang berisikan nomor telepon yang bisa dihubungi warga ketika butuh diantar untuk berobat maupun diantar kembali ke rumah.

"Itu merupakan layanan kesehatan excellent dari pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan," kata mantan anggota DPRD provinsi Jawa Timur ini.

Sedangkan di bidang pendidikan, akan memberikan beasiswa terhadap para siswa penghafal Al-Qur'an dan masyarakat yang tidak mampu. "Dan Semua harus bersama-sama membangun demi kesejahteraan masyarakat Pamekasan," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO