Senin, 24 Februari 2020 17:35

Jum'at Berbaur, Ajang Silaturahim dan Kerja Bakti Bupati Pamekasan Bareng Masyarakat

Jumat, 06 Desember 2019 16:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Jum
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam ikut membersihkan sampah maupun semak belukar yang ada di area eks stasiun PJKA.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan kembali melaksanakan kegiatan Jum'at Berbaur, yakni bersepeda bareng yang diikuti seluruh forkopimda dan OPD dalam rangka silaturahim, kerja bakti, sekaligus berbagi kepada masyarakat dengan memberikan santunan.

Dalam Jum'at (06/12/19) Berbaur kali ini, rombongan Bupati Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e bersama sekdakab, forkopimda, juga para kepala OPD bersepeda mulai dari pendopo ke kelurahan Patemon. Begitu tiba, rombongan bupati langsung melakukan kerja bakti dengan para warga.

Baddrut Tamam berbaur dengan warga membersihkan lingkungan di area eks stasiun PJKA di jalan Trunojoyo. Bupati juga memberikan santunan terhadap anak yatim yang merupakan warga Kelurahan Patemon.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Baddrut untuk menyampaikan beberapa program kerjanya. "Jum'at Berbaur yang diadakan satu bulan sekali ini merupakan ajang silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung, juga bekerja dan berbagi," ujar Baddrut Tamam.

Baddrut berharap, masyarakat mendukung program pemerintah sehingga bisa berkesinambungan. "Ada 5 prioritas yang akan kita lakukan, yakni reformasi birokrasi, prioritas ekonomi, kesehatan, pendidikan infrastruktur, dan target semua itu adalah membangun pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Ia juga memaparkan tentang rencana penataan PKL pada tahun 2020, dengan membangun sentra Pedagang Kaki Lima (PKL). Sehingga, di area arek lancor tidak ada lagi yang berjualan.

Sedangkan di bidang kesehatan, pemerintah merealisasikan Call Care, di mana setiap rumah akan ditempel stiker yang berisikan nomor telepon yang bisa dihubungi warga ketika butuh diantar untuk berobat maupun diantar kembali ke rumah.

"Itu merupakan layanan kesehatan excellent dari pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan," kata mantan anggota DPRD provinsi Jawa Timur ini.

Sedangkan di bidang pendidikan, Pemkab Pamekasan akan memberikan beasiswa terhadap para siswa penghafal Al-Qur'an dan masyarakat yang tidak mampu. "Dan Semua harus bersama-sama membangun demi kesejahteraan masyarakat Pamekasan," pungkasnya. (err/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...