Pagar Sudah Pakai Gembok Besar dan Stang Terkunci, Motor Warga Sukodono Tetap Raib

Pagar Sudah Pakai Gembok Besar dan Stang Terkunci, Motor Warga Sukodono Tetap Raib Pemilik menunjukan lokasi sepeda motornya sebelum hilang digondol maling.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hampir setiap hari pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi di wilayah hukum Kota Delta Sidoarjo.

Kali ini sepeda motor Honda Scoopy tahun 2017 nopol W 2479 OU milik Suprapto hilang saat diparkir di teras rumahnya di Perum Graha Suko Indah B 16 RT 1 RW 1 Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Kamis (5/12).

Korban Suprapto menuturkan, dirinya baru mengetahui sepedanya hilang dibawa pelaku sekitar pukul 03.21 WIB.

"Semua orang yang di dalam rumah saat itu masih tertidur. Namun tiba-tiba istri saya bangun dari tidurnya karena seperti mendengar suara motor Honda Scoopy distarter. Istri saya keluar dan ternyata pagar rumah sudah terbuka cukup lebar dan motor tidak ada di tempat. Akhirnya istri langsung teriak minta tolong, saya pun akhirnya bangun dan sempat melihat dua orang pelaku mengebut melarikan diri ke arah Jalan Raya Suko," terangnya.

Aksi pelaku saat melarikan diri sempat dipergoki oleh warga di mana warga berusaha mengejar sekuat tenaga. Bahkan, seorang warga juga sempat melemparkan balok kayu ke punggung salah satu pelaku. Namun ternyata kedua pelaku berhasil kabur menuju ke arah barat dan hilang tanpa jejak sama sekali.

Sementara itu, dari rekaman cctv di lokasi kejadian nampak kedua pelaku mengendarai motor Honda Vario warna putih langsung berhenti di rumah korban. Setelah melihat kondisi sekitar aman, satu pelaku langsung turun dari sepeda motor dan merusak gembok pagar rumah dengan begitu cepat.

Setelah berhasil merusak gembok pagar, kemudian pelaku membuka pagar lalu merusak kunci sepeda motor Honda Scoopy milik korban.

Lihat juga video 'Video Maling Motor di Pasuruan Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO