Rabu, 19 Februari 2020 13:20

Pagar Sudah Pakai Gembok Besar dan Stang Terkunci, Motor Warga Sukodono Tetap Raib

Jumat, 06 Desember 2019 00:08 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Pagar Sudah Pakai Gembok Besar dan Stang Terkunci, Motor Warga Sukodono Tetap Raib
Pemilik menunjukan lokasi sepeda motornya sebelum hilang digondol maling.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hampir setiap hari pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi di wilayah hukum Kota Delta Sidoarjo.

Kali ini sepeda motor Honda Scoopy tahun 2017 nopol W 2479 OU milik Suprapto hilang saat diparkir di teras rumahnya di Perum Graha Suko Indah B 16 RT 1 RW 1 Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Kamis (5/12).

Korban Suprapto menuturkan, dirinya baru mengetahui sepedanya hilang dibawa pelaku sekitar pukul 03.21 WIB.

"Semua orang yang di dalam rumah saat itu masih tertidur. Namun tiba-tiba istri saya bangun dari tidurnya karena seperti mendengar suara motor Honda Scoopy distarter. Istri saya keluar dan ternyata pagar rumah sudah terbuka cukup lebar dan motor tidak ada di tempat. Akhirnya istri langsung teriak minta tolong, saya pun akhirnya bangun dan sempat melihat dua orang pelaku mengebut melarikan diri ke arah Jalan Raya Suko," terangnya.

Aksi pelaku saat melarikan diri sempat dipergoki oleh warga di mana warga berusaha mengejar sekuat tenaga. Bahkan, seorang warga juga sempat melemparkan balok kayu ke punggung salah satu pelaku. Namun ternyata kedua pelaku berhasil kabur menuju ke arah barat dan hilang tanpa jejak sama sekali.

Sementara itu, dari rekaman cctv di lokasi kejadian nampak kedua pelaku mengendarai motor Honda Vario warna putih langsung berhenti di rumah korban. Setelah melihat kondisi sekitar aman, satu pelaku langsung turun dari sepeda motor dan merusak gembok pagar rumah dengan begitu cepat.

Setelah berhasil merusak gembok pagar, kemudian pelaku membuka pagar lalu merusak kunci sepeda motor Honda Scoopy milik korban.

Motor korban sendiri tidak langsung distarter namun sedikit dituntun menjauhi rumah korban. Kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri keluar kompleks perumahaan dengan cepat.

"Sepertinya pelaku sudah biasa melakukan aksinya ini. Malah gembok pagar rumah saya juga ikut dibawa pelaku," tambahnya.

Dirinya mengaku heran kenapa pelaku mudah sekali membobol gembok pagar rumah dengan mudahnya.

"Padahal stang sepeda motor juga telah saya kunci dan pagar rumah sudah saya gembok dengan gembok berukuran cukup besar yang terbuat dari bahan stainless. Tetapi tetap saja masih bisa dibobol oleh para pelaku," terangnya.

Saat ini korban sudah melaporkan kasus curanmor itu ke Polsek Sukodono. Dan dirinya berharap agar pelaku dapat secepatnya segera tertangkap.

"Mudah mudahan pelaku segera tertangkap dan motornya bisa kembali lagi. Karena motor itu biasa saya gunakan untuk aktivitas membantu berjualan nasi goreng di wilayah Pondok Jati," pungkasnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Rabu, 19 Februari 2020 12:00 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALTentang meru...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...