Tentukan Kepengurusan Baru, Kwarcab Gerakan Pramuka Bangkalan Gelar Muscab 2019

Tentukan Kepengurusan Baru, Kwarcab Gerakan Pramuka Bangkalan Gelar Muscab 2019 Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron saat membuka Muscab Gerakan Pramuka 2019.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Kwartir Cabang (Muscab) Gerakan Kwartir Cabang digelar di Pendopo Agung Jl. Letnan Abdullah No. 1 , Rabu (4/12/2019).

Bupati R. Abdul Latif Amin yang membuka acara ini mengatakan, musyawarah cabang bertujuan untuk menentukan kembali kepengurusan Gerakan periode 2020 - 2024. Harapan dari Muscab kali ini bisa menjadikan Gerakan di lebih maju dan berkembang.

Selain menentukan kepengurusan baru, Muscab 2019 ini juga membahas laporan kerja selama 5 tahun sebelumnya, dan program kerja yang akan datang.

"Kegiatan ini bisa memberikan semangat kepada seluruh anggota agar bisa menghasilkan kegiatan yang akan datang bisa lebih proaktif dan berprestasi. Kepada kepengurusan baru, untuk bisa meningkatkan kegiatan di masing-masing ranting," pesannya.

Sementara Ketua Kwarcab Sa'ad Asjari menyampaikan bahwa saat ini kegiatan masing-masing ranting masih aktif berjalan. "Bagi ranting yang tidak aktif, tidak ada tindakan khusus. Yang kami lakukan hanya berupa imbauan karena ini sifatnya pembinaan, sukarela, jadi hanya butuh kesadaran saja," jelas Sa'ad yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ini.

Dirinya mengaku siap jika ditunjuk lagi sebagai Ketua Kwarcab lagi. "Harapannya untuk Kwarcab ke depan agar segera memiliki kantor sendiri, sehingga kita ada lokasi sebagai titik kumpul," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala OPD, Forkopimda, Camat se-Kabupaten , seluruh Ketua Kwartir Ranting, serta perwakilan dari masing-masing Dewan Kerja Ranting (DKR). (ida/uzi/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO